Breaking News:

Timnas Indonesia

Jadwal Timnas Indonesia U-18 vs Antalyaspor dan Alayanspor, Shin Tae-yong Beri Latihan Berat

Jadwal Timnas Indonesia U-18 di laga ujicoba di Turki pada 21 November 2021 lawan Antalyaspor. Shin Tae-yong beri latihan berat.

Editor: Nia Kurniawan
Dok. PSSI
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong.Jadwal Timnas Indonesia U-18 di laga ujicoba di Turki pada 21 November 2021 lawan Antalyaspor. Shin Tae-yong beri latihan berat. 

TRIBUNKALTENG.COM - Jadwal Timnas Indonesia U-18 di laga ujicoba di Turki pada 21 November 2021 lawan Antalyaspor.

Selain itu, Timnas Indonesia U-18 juga akan menghadapi Alayanspor pada 24 November 2021.

Jadwal Timnas Indonesia U-18 vs Antalyaspor U-18 ini merupakan laga pembuka pada rangkaian ujicoba yang digelar mulai 21-27 November 2021 di Turki.

Nah,  Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong punya alasan dan tujuan sendiri dalam menerapkan program latihan keras terhadap para penggawa Timnas Indonesia U-18.

Baca juga: Duel Timnas Indonesia U-18 vs Antalyaspor Kick Off 19.00 WIB di Turki, Ronaldo Terima Instruksi

Baca juga: Siaran Langsung Indosiar Timnas Indonesia vs Myanmar & Antalyaspor Jelang AFF Cup Pukul 20.30 WIB

Ya, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa program latihan yang cukup berat itu demi kebaikan penggawa Timnas Indonesia U-18 sendiri. Mereka harus melahapnya agar bisa tampil lebih baik di masa mendatang.

Pada pemusatan latihan di Turki, Shin Tae-yong terlihat memberi porsi latihan dasar kepada para pemain Timnas Indonesia U-18 , seperti latihan fisik, passing, dan kontrol.

Shin Tae-yong sadar materi yang diberikannya ini membuat para pemain akan merasa kelelahan. Namun hasil yang didapat akan sangat berguna di masa mendatang.

"Memang Timnas U-18 sudah latihan di Turki, jadi sampai kemarin memang latihan sehari tiga kali (pagi, siang dan sore--Red)," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI dihimpun Tribun Kalteng , Minggu (21/11/2021).

"Jadi intensitas sangat tinggi juga. Jadi walaupun para pemain tetap akan capek tapi saya jadi fokus ke fisik dasar dan penguatan," jelasnya.

Secara keseluruhan Shin-Tae yong ingin fokus memperbaiki fisik para pemainnya. Di samping itu, aspek teknis seperti passing dan kontrol juga dipoles.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved