Breaking News:

Berita Kalsel

Satresnarkoba Polres HSU Amankan Oknum Pengurus Panti Asuhan Kedapatan Simpan Sabu

Oknum pengurus dan pengelola panti asuhan di HSU ditangkap Satresnarkoba Polres HSU di Jalan Veteran Desa Jumba RT 001 Kecamatan Amuntai Selatan

Editor: Sri Mariati
Polres HSU untuk BPost
AQ oknum pengurus panti asuhan di HSU diciduk polisi karena menyimpan sabu. 

TRIBUNKALTENG.COM, AMUNTAI - Satresnarkoba Polres Hulu Sungai Utara (HSU) mengamankan warga Jalan Veteran Desa Jumba RT 001 Kecamatan Amuntai Selatan, Kabupaten HSU, Kamis (11/11/2021).

Warga tersebut dikenal sebagai oknum pengurus dan pengelola panti asuhan di HSU sudah bertahun tahun.

Rabu, (10/11/2021) sekira pukul 18.00 WITA polisi menerima informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki menguasai dan menyimpan narkotika jenis sabu-sabu.

Petugas Satresnarkoba langsung melakukan penyelidikan dan sekira pukul 19.00 WITA, ditemukan yang dicurigai sedang berada di depan rumah.

Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Afri Darmawan, melalui Kasat Resnarkoba Iptu Siswadi, mengatakan saat ditemui petugas pelaku mengaku bernama AQ.

Selanjutnya, bersama saksi warga setempat yang ada di lokasi petugas melakukan penggeledahan terhadap AQ beserta rumahnya.

Saat dilakukan penggeledahan di dalam rumah terlapor, petugas berhasil menemukan Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat keseluruhan 0.52 gram berat bersih 0.16 gram.

Baca juga: Beberapa Ruas Jalan di Amuntai HSU Kalsel Mulai Tergenang

Baca juga: Sempat Tertunda, 17 Jemaah Asal Amuntai HSU Berangkat Umrah 13 Desember

Selain itu, juga diamankan satu dompet kulit warna hitam, satu buah kotak merk SANTADEX, satu buah bong kaca yang tersambung dengan sedotan, satu buah korek api warna kuning, satu buah pipet kaca, satu buah handphone merk VIVO warna biru hitam lengkap dengan sim card.

Kemudian, satu buah tas paper bag kain warna merah, satu buah handphone merk NOKIA warna hitam lengkap dengan sim card, dua buah plastik paper klip," ujar AKP Siswadi.

Selanjutnya AQ beserta barang bukti yang ditemukan dibawa ke Polres Hulu Sungai Utara guna kepentingan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya pelaku akan di jerat Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun”, terang Kasatres Narkoba.

Kasat Res Narkoba IPTU Siswadi juga menghimbau agar masyarakat ikut serta dalam memberantas narkoba, membantu Polres Hulu Sungai Utara dalam memberikan informasi terkait dugaan Tindak Pidana Narkoba yg terjadi. (*)

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Narkoba Kalsel: Digeledah di Rumah, Oknum Pengurus Panti Asuhan di HSU Ini Terbukti Simpan Sabu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved