Breaking News:

Banjir di Kalsel

Beberapa Ruas Jalan di Amuntai HSU Kalsel Mulai Tergenang

Beberapa ruas jalan di Kabupaten HSU memang sudah ada yang tergenang air dengan ketinggian sekitar 5 hingga 10 sentimeter sehingga pengguna jalan baik

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/Reni Kurniawati
Beberapa ruas jalan di Kabupaten HSU memang sudah ada yang tergenang air dengan ketinggian sekitar 5 hingga 10 sentimeter sehingga pengguna jalan baik kendaraan roda dua maupun roda empat masih bisa melintas. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, AMUNTAI -Beberapa ruas jalan di Kabupaten HSU memang sudah ada yang tergenang air dengan ketinggian sekitar 5 hingga 10 sentimeter sehingga pengguna jalan baik kendaraan roda dua maupun roda empat masih bisa melintas.

Seperti di Desa Pekapuran Kecamatan Amuntai Utara dimana air sungai Tabalong sebagian sudah mulai meluap dan menggenangi jalan. Warga yang tinggal dipinggir jalan juga sudah melakukan antisipasi dengan menutup jalan air agar tidak masuk ke rumah.

Pengguna jalan harus ekstra hati hati saat ingin melintasi daerah tersebut karena bisa mengenai pengguna jalan lain. Aliran sungai yang meluap dan menggenangi jalan biasanya selain terjadi di Kecamatan Amuntai Utara juga di Kecamatan Banjang.

Baca juga: XL Axiata Salurkan Bantuan dan Pastikan Jaringan Normal di Daerah Terdampak Banjir di Kalsel

Kepala BPBD HSU Sugeng Riyadi mengatakan derasnya air sebenarnya ada juga kebaikannya artinya air cepat mengalir dan hanya melintas menuju daerah yang lebih rendah sehingga air bisa cepat surut. Jika terjadi banjir dan tidak ada arus yang deras artinya air sudah mula terjebak.

Sugeng mengatakan dirinya mengimbau kepada seluruh warga HSU untuk lebih berhati hati dan waspada denganadanya banjir. “Kepada orangtua harus lebih memperhatikan anak anak agar tidak bermain air di daerah yang terjadi banjir,” ujarnya. (Tribunkalteng.com/Reni Kurniawati).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved