Breaking News:

MotoGP 2021

Valentino Rossi Cemas Hadapi Race MotoGP Algarve 2021, Bukan untuk Dirinya tapi Bagnaia sang Murid

Race MotoGP Algarve 2021 berlangsung hari ini Minggu (7/11) yang disiarkan lewat Live Streaming Trans7 mulai jam 20.00 WIB. Rossi hadapi kecemasan

Editor: Rahmadhani
Instagram @sepangracingteam
Valentino Rossi di MotoGP Algarve 2021 

TRIBUNKALTENG.COM - Valentino Rossi memiliki rasa cemas dalam menghadapi race MotoGP Algarve 2021.

Bukan untuk dirinya, kecemasan Rossi dirasakan untuk pebalap Ducati Francesco Bagnaia.

Race MotoGP Algarve 2021 berlangsung hari ini Minggu (7/11) yang disiarkan lewat Live Streaming Trans7 mulai jam 20.00 WIB.

Francesco Bagnaia gagal finis pada balapan MotoGP Emilia Romagna 2021, dua pekan lalu saat balapan menyisakan empat putaran.

Baca juga: LIVE Trans7! MotoGP Algarve 2021: Joan Mir Diincar Zarco, Rossi & Quartararo Tak Gentar

Baca juga: Penderitaan Valentino Rossi di MotoGP Algarve 2021, Jack Miller dan Bagnaia Barisan Terdepan

Namun Bagnaia, murid Valentino Rossi di Akademi VR46 tersebut meraih pole position pada kualifikasi GP Algarve.

Valentino Rossi kemudian sangat khawatir tentang pilihan ban Francesco Bagnaia dan rekan setimnya di Ducati, Jack Miller, yang memilih ban depan jenis hard dalam suhu dingin seperti pilihan pada GP Emilia Romagna.

Akibatnya, kedua pembalap tersebut jatuh dan gagal melanjutkan balapan

"Saya sangat-sangat khawatir dengan pilihan bannya, ya karena pada akhir latihan bebas dia menguji degan medium dan dia sangat cepat," kata Rossi dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Saya selalu khawatir tentang pilihan bannya. Saya berharap kali ini dia membuat pilihan yang baik karena bagaimanapun dia cepat dengan kedua pilihan ban. Dan saya pikir dia orang yang lebih cepat akhir pekan ini, seperti di Misano," tutur Rossi.

"Jadi saya pikir dia bisa menang. Tetapi, dia perlu membuat pilihan ban yang tepat. Saya akan berbicara dengannya malam ini!"

Sementara itu, pembalap berjulukan The Doctor itu akan memulai balapan GP Algarve dari posisi ke-16.

Pembalap MotoGP Prancis Fabio Quartararo (kanan) dan Francesco Bagnaia (kiri) dari Italia.Malam ini mereka bakalb bersaing ketat di race MotoGp Stryria
Pembalap MotoGP Prancis Fabio Quartararo (kanan) dan Francesco Bagnaia (kiri) dari Italia. (AFP/Tiziana FABI)

"Hari ini saya mencoba ban medium dan hard di bagian belakang dan feeling-nya sangat mirip. Perkiraannya sama seperti hari ini, kami akan balapan pukul 1 siang di sini (sebelum Moto2) dan kami bisa menggunakan ban jenis hard," ucap Rossi.

"Saya senang jika saya bisa menggunakan hard. Jika kami memiliki suhu yang cukup karena saya merasa sedikit lebih baik dengan hard, terutama untuk kecepatan. Saya lebih konstan."

"Hari ini bagi saya lebih baik dari kemarin karena sudah dari pagi ini saya sedikit lebih kompetitif. Terutama saat sore, kami meningkatkan keseimbangan motor dan meningkatkan feeling dengan ban," ucap Rossi.

Berita ini sudah tayang di Bolasport dengan judul MotoGP Algarve 2021 - Rossi: Saya Sangat Khawatir dengan Pilihan Ban Bagnaia

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved