Breaking News:

Berita Kotim

Pemotor ABG Kebut-kebutan di Jalan Sampit, Polres Kotim Edukasi Lalin Lewat Spanduk ke Sekolah

Anak baru gede (ABG) yang masih di bawah umur marak kebut-kebutan di jalan umum di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Minggu (17/10/2021).

Editor: Fathurahman
faturahman/tribunkalteng.com
Sekelompok anak muda menggunakan sepeda motor kerap sore hari marak berkumpul di Ujung runway bandara H Aasan Sampit sekadar kumpul-kumpul. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Anak baru gede (ABG) yang masih di bawah umur marak kebut-kebutan di jalan umum di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Minggu (17/10/2021).

Para remaja tanggung sebagian adalah pelajar ini, kerap kumpul-kumpul dipinggiran jalan sembari kebut-kebutan di sejumlah titik yang dijadikan tempat balapan.

Aksi balapan liar, selain terlihat di Jalan Pelita Barat, Jalan Soekarno Lingkar Utara Sampit dan Jalan Sumekto juga terlihat di jalan umum sehingga meresahkan pengendara lainnya.

Petugas kepolisian sudah beberapa kali melakukan razia kelengkapan kendaraan bermotor hingga melakukan pembubaran aksi balapan liar di lokasi tertentu.

Baca juga: Polisi Gencarkan Patroli Subuh, Aksi Balapan Liar di Sampit Masih Kian Marak di Akhir Pekan

Baca juga: Patroli Cegah Balapan Liar, Petugas Satlantas Polresta Palangkaraya Malah Dapat Pengendara Bawa Sabu

Baca juga: Polda Kalteng Turunkan Seratus Lebih Personel Tim Gabungan Tangani Aksi Balapan Liar di Palangkaraya

Namun, tetap saja terlihat anak di bawah umur terutama kalangan pelajar pada malam minggu maupun malam lainnya kumpul dipinggiran jalan untuk menunggu waktu balapan biasanya tengah malam.

Meski beberapa kali kecelakaan sehingga ditertibkan petugas tetap saja aksi kebut-kebutan di jalan umum demikian juga balapan liar masih terlihat.

Selain balapan, penggunaan knalpot brong juga masih marak terlihat di jalan umum.

"Telinga ini sakit mendengarnya, sehingga ada warga yang jengkel hingga melempar pengendara dengan batu," ujar Supian Noor warga Jalan Iskandar Sampit.

Dalam mengantisipasi antisipasi  kecelakaan lalulintas (lalin) anak di bawah umur Satlantas Polres Kotim melakukan edukasi dengan memasang spanduk imbauan di depan sejumlah sekolah di Kota sampit.

Ini terlihat m di depan SMP Negeri 1 Jalan A Yani, SMP Negeri 2, Jakan A Yani Sampit, SMP Negeri 11 Jalan Wengga Metro SMP Negeri 3 Jalan Wolter Conrad dan SMP Negeri 4 Jalan Haji Juanda.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasatlantas AKP Salahiddin,  mengatakan kegiatan pemasangan spanduk imbauan untuk meningkatkan kesadaran orang tua.

"Ini, agar tidak membiarkan anaknya yang nasih di bawah umur selalu tertib berlalu lintas. Ini juga untuk menekan  kecelakaan lalulintas terhadap anak di bawah umur di Kotim," jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved