Breaking News:

Surah Al Quran

Bacaan Dzikir Pagi dan Sore Hari Menurut Ajaran Rasulullah SAW, Dasyatnya Keutamaan Amalan

Bacaan Dzikir ini sesuai anjuran Rasulullah SAW, dzikir pagi dan petang dianjurkan dilakukan secara rutin pagi dan petang.Berdasarkan Hadist Riwayat.

Penulis: Nor Aina | Editor: Nia Kurniawan
(YouTube Arjuna Jalal iQrom)
Tangkapan Layar Amalan Pagi dan Sore 

TRIBUNKALTENG.COM - Bacaan Dzikir pagi dan sore hari sangat dianjurkan, agar dimudahkan Allah dalam segala urusan serta dihindarkan dari berbagai bahaya.

Ya, Bacaan Dzikir ini merupakan salah satu cara hamba-Nya mendekatkan diri dan senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.

Nah, Bacaan Dzikir juga merupakan ibadah untuk terus mengingat Allah dan suatu kewajiban yang tertuang dalam Al Quran, Ini semata-mata dilakukan dengan cara menyebut dan memuji Allah.

Jadi Bacaan Dzikir ini sesuai anjuran Rasulullah SAW, dzikir pagi dan petang dianjurkan dilakukan secara rutin pagi dan petang.

Baca juga: Bacaan Surah Yusuf Ayat 4 Memiliki Keistimewaan dan Khasiat, Berikut Terjemahan dan Latin

Baca juga: Bacaan Surah Al Buruj Lengkap Tulisan Arab, Latin dan Terjemahan, Sering Dibaca Rasulullah SAW

Seperti firman Allah dalam QS Al Ahzab ayat 41-42

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اذْكُرُوا اللَّهَ ذِكْرًا كَثِيرًا, وَسَبِّحُوهُ بُكْرَةً وَأَصِيلً

“Hai orang-orang yang beriman, berdzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, dzikir yang sebanyak-banyaknya. Dan bertasbihlah kepada-Nya di waktu pagi dan petang.”

Berdasarkan Hadist Riwayat Abu Dawud:

Rasulullah SAW bersabda yang artinya, “Aku duduk dengan orang-orang yang membaca dzikir kepada Allah Ta'ala dari (waktu) shalat subuh sampai matahari terbit, aku lebih mencintai daripada membebaskan empat budak dari putra Nabi Ismail. Dan duduk bersama orang-orang yang membaca dzikir kepada Allah dari (waktu) shalat Ashar sampai matahari terbenam lebih aku cintai daripada membebaskan empat budak.” (HR.Abu Dawud).

Dari hadits tersebut dijelaskan bahwa keutamaan dzikir pagi dan sore lebih besar dari pada membebaskan empat orang budak.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved