Breaking News:

Berita Palangkaraya

Pengembangan UMKM Kalteng Menjadi Perhatian Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya

Menurut Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, saat ini perlu ada penguatan dan pengembangan UMKM yang saat pandemi Covid-19 turut terdampak

Editor: Dwi Sudarlan
Muhammad Lamsi/Tribunkalteng.com
Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya (dua dari kanan) bersama Tim Tribunkalteng.com di ruang kerja Danrem di Makorem 102 Panju Panjung, Palangkaraya, Rabu (6/10/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi perhatian Komandan Korem (Danrem) 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya. 

Mantan Danrem 101/Antasari  yang kini menjabat Danrem 102 Panju Panjung ini ingin menumbuhkan UMKM Kalteng agar lebih maju dan berkah di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Saya memang sejak awal ingin membantu UMKM di Kalteng, karena saya punya benyak teman yang bergerak di bidang pengembangan UMKM. Kita akan dorong UMKM di Kalteng agar lebih maju dan tentunya berkah,” ucap Jenderal TNI Bintang Satu ini.

Menurut Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, saat ini perlu ada penguatan dan pengembangan UMKM yang saat pandemi Covid-19 turut terdampak.

Baca juga: Inovasi UMKM Berkah Kalteng Dapat Apresiasi Menteri Koperasi dan UMKM

Baca juga: 12 Ribu UMKM Palangkaraya Diusulkan Mendapat Bantuan Modal Usaha dari Pemerintah Pusat

"Pengembangan dan penguatan UMKM dimaksudkan untuk normalisasi ekonomi pasca pandemi Covid-19," ujarnya.

Bukan hanya itu, dia juga berusaha mencari terobosan dalam membangkitkan perekonomian di Bumi Tambun Bungai.

Hal itu diungkapkan Brigjen TNI Yudianto Putrajaya saat Tribunkalteng.com menyambangi di ruang kerjanya untuk bersilaturahmi karena baru menjabat sebagai Danrem 102 Panju Panjung, juga bertepatan dengan HUT Ke-76 TNI.

Tribunkalteng.com adalah media online di bawah grup Tribun Network Kompas Gramedia yang baru launching di Bumi Tambun Bungai, Senin (27/9/2021).

Danrem Brigjen TNI  Yudianto Putrajaya selaku Danrem 102 Panju Panjung menyambut baik kedatangan tim Tribunkalteng.com.

Tim Tribunkalteng.com juga mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Danrem Brigjen TNI Yudianto Putrajaya pada Minggu (26/9/2021) lalu.

Danrem mengaku merasa senang berada di Bumi Tambun Bungai Kalimantan Tengah, karena baginya Bumi Tambun Bungai ini adalah tempat yang tenang.

"Kami mengapresiasi dan mendukung program kerja Danrem untuk mengembangkan UMKM Kalteng," ucap Dwie Sudarlan selaku Content Manager Tribunkalteng.com. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved