Breaking News:

Berita Palangkaraya

Dinas Pendidikan Kalteng Perbolehkan SMK Al Ishlah Palangkaraya Terapkan PTM Terbatas

SMK Al-Ishlah Palangkaraya perdana penerapkan Pertemuan Tatap Muka (PTM) berdasarkan anjuran dan diperbolehkan Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Sri Mariati
Lamsi/Tribunkalteng.com
Suasana hari pertama PTM terbatas di SMK Al-Ishlah Palangkaraya Jalan Mahakam Nomer 31 Kota Palangkaraya, Senin (4/10/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – SMK Al-Ishlah Kota Palangkaraya satu diantara sekolah, yang ada di Kota Palangkaraya menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Sekolah yang di bawah kewenangan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah memperbolehkan PTM terbatas dilaksanakan, mengingat kasus Covid-19 di Kota Cantik menurun.

SMK Al Ishlah Kota Palangkaraya telah mempersiapkan berbagai hal untuk PTM terbatas dilakukan jauh-jauh hari.

"Kami sudah mempersiapkan semuanya mulai dari tenaga pengajar, protokol kesehatan, hingga kami juga sudah melakukan rapat bersama orang tua dan wali murid terkait dengan PTM ini," ujar Kepala Sekolah SMK Al-Ishlah, Endang Suwito kepada Tribunkalteng.com, Senin (4/10/2021).

Dijelaskan Endang, sarana dan prasarana sudah dipersiapkan semenjak melandainya angka Covid-19 di Kota Palangkaraya.

Baca juga: Dinas Pendidikan Palangkaraya Siap Gelar Simulasi PTM SMP 4 Oktober

Baca juga: Jangan Sampai Menjadi Klaster Baru, Dewan Palangkaraya Ingatkan Prokes Terkait Rencana PTM

Baca juga: Jangan Sampai Menjadi Klaster Baru, Dewan Palangkaraya Ingatkan Prokes Terkait Rencana PTM

“Sehingga dalam mempersiapkan PTM ini tidak ada kesulitan yang berarti,” ucapnya.

Pihak sekolahpun menyediakan sarana prasarana seperti, tempat cuci tangan, profil tank penampungan air, thermo gun, handsanitizer, cairan disinfektan.

"Tenaga pengajar baik itu guru maupun staf yang ada di SMK Al-Ishlah ini sudah 92 persen divaksin, untuk siswa dan siswi di sekolah ini sudah 88 persen divaksin," ungkap Endang Suwito.

Hal terpenting, kata Endang, pihak sekolah sudah berkoordinasi dengan pihak satgas Covid-19 untuk PTM terbatas ini dan sudah disetujui oleh orang tua siswa.

“Dengan catatan dari tim satgas SMK Al-Ishlah rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan sekolah, agar kegiatan PTM lebih aman,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved