Breaking News:

Berita Kapuas

Ikiawan Kapuas Terima Kunjungan Forgawara Palangkaraya Bahas PTMT

Forum Keluarga Wakil Rakyat (Forgawara)Palangkaraya mengunjungi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas bahas pembelajaran tatap muka

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Fathurahman
fadly/tribunkalteng.com
Forum Keluarga Wakil Rakyat (Forgawara) mengunjungi DPRD Kabupaten Kapuas disambut Ketua Ikatan Istri Anggota Dewan (Ikiawan) setempat membicarakan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT), Kamis (30/9/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM,KUALAKAPUAS - Forum Keluarga Wakil Rakyat (Forgawara) Kota Palangkaraya mengunjungi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (30/9/2021).

Rombongan dipimpin Ketua Forgawara Kota Palangkaraya, Since Husana Apriase Sigit untuk membahas pembelajaran tatap muka (PTM)

Kedatangan mereka disambut Ketua Ikatan Istri Anggota Dewan (Ikiawan) Kabupaten Kapuas, Septy Purnamasari Ardiansah dan anggota.

Pertemuan pun diadakan di Ruang Rapat Gabungan DPRD Kapuas. Penuh akrab, suasana ketika para istri wakil rakyat ini saling bercakap.

Baca juga: Anggota DPRD Kapuas Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap I, Begini Tanggapan Dewan Kapuas

Baca juga: Simulasi Pembelajaran Tatap Muka Mulai Dilakukan Sekolah di Palangkaraya

Baca juga: Belum Ada Sekolah di Palangkaraya Melakukan Pembelajaran Tatap Muka

Ketua Ikiawan Kapuas, Septi Purnamasari Ardiansah berterimakasih atas kunjungan Forgawara Palangkaraya.

"Kami membahas tentang peran istri, peran sebagai orangtua, cara mendidik anak di masa pandemi," katanya.

Dimana, lanjutnya, saat masa pandemi ini orangtua harusnya lebih aktif dan dekat dengan anak.

"Jadi kami sharing di sini bagaimana keluh kesahnya karena pasti banyak keluhnya daripada senangnya selama pandemi covid ini mendidik anak," ujarnya.

Hingga dapat kesimpulan banyak hal yang dipelajari terutama untuk di masa pandemi ini anak-anak lebih dididik untuk mandiri.

Forgawara Palangkaraya juga berbagi tentang Kapuas yang sudah mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

Sementara itu, Ketua Forgawara Palangkaraya, Since Husana Apriase Sigit, mengatakan kunjungan itu agenda rutin Forgawa yang setiap tahun pasti ada.

"Kami ada agenda kunjungan daerah. Kami pilih Kapuas karena di sini sudah ada kegitan pertemuan tatap muka untuk peserta didik," katanya.

Sementara, lanjutnya, di Kota Palangkaraya sampai saat ini belum ada, karena memang masih PPKM Level 3, sedangkan Kapuas sudah Level 2.

"Jadi kami ingin menanyakan proses itu bagaimana bisa cepat dilaksanakan, sambil sharing juga bagaimana peran sebagai orangtua mendidik anak," tandasnya.

Setelah pertemuan di DPRD Kapuas, silaturahmi berlanjut, menikmati suasana tepi sungai Kapuas di Dapoer Tepian Kapuas.(*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved