Breaking News:

Batik Kalteng

NEWS VIDEO, Toko Benang Bintik Paramita Sediakan Batik Motif Khas Kalimatan Tengah

Toko Batik Benang Bintik khas Kalteng Paramita menjual berbagai jenis kain batik, serta berbagai motif seperti Batang Garing, Kantung Semar, Talawang

Penulis: Nor Aina | Editor: Sri Mariati
Nor Aina/Tribunkalteng.com
Pemilik Toko Batik Benang Bintik khas Kalimantan Tengah Paramita, Anang sedang melipat kain koleksi di tokonya, Rabu (29/9/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Rumah Produksi Batik Benang Bintik khas Kalimantan Tengah Paramita, adalah salah satu rumah produksi yang bertahan hingga saat ini.

Batik Benang Bintik Paramita terletak di Jalan Badak Ujung, Gang Kakap, Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Toko batik ini menjual berbagai jenis kain batik, serta berbagai motif seperti Batang Garing, Kantung Semar, Talawang, Burung Tingang, dan Mandau.

“Jenis kain berbahan katun dari jepang, premis, dan rayon bahan baku batik kami,” ujarnya Paramita kepada Tribunkalteng.com, Rabu (29/9/2021).

Baca juga: Hasil Jualan Batik Benang Bintik Kalteng, Paramita Mampu Memberangkatkan Orang tua Berhaji

Baca juga: Bercirikan Motif Khas Kalteng, Jembatan Kahayan Ikon Kota Kebanggaan Warga Palangkaraya

Paramita mengungkapkan, harga batik benang bintik khas Kalimantan Tengah ini bervariasi menyesuaikan jenis kain dan motifnya.

Seperti kain katun jepang mulai dari harga Rp210.000 per dua meter, kain premis dari harga Rp350.000 per dua meter, dan kain rayon yang hanya berbentuk selendang seharga mulai dari Rp85.000 per pcs.

"Untuk setiap harinya memang tidak selalu mendapatkan banyak, tergantung pada jumlah pesanan. Biasanya perbulan pesanan mencapai 300 meter, juga biasanya mencapai 500 meter sampai 1.000 meter,” jelasnya.

Tambahnya, selain penjualan langsung datang ke toko, tetapi juga bisa melewati Facebook dan chat Whatsapp 0852-4923-3139 Benang Bintik Paramita sebagai media pemesanan batik.

“Saya berharap penjualan kami tetap maju, tetap dikenal orang, dan rencana saya akan membuat toko dan museum batik lagi," tandas. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved