Breaking News:

Launching Tribunkalteng

Mentan Minta Tribun Kalteng.com Turut Membantu  Suksesnya Program Food Estate

Menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo saat memberikan materi dalam kegiatan Launching Tribunkalteng.com dan webinar nasib food estate di masa pandemi

Penulis: Fathurahman | Editor: Fathurahman
faturahman/tribunkalteng.com
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memberikan pemaparan saat Launching Tribunkalteng.com dan webinar dengan tema 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, meminta Tribunkalteng.com, turut mensukseskan Program Food Estate Kalteng.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan ini menegaskan saat Launching Tribunkalteng.com dan Webinar tentang Nasib Food Estate di masa Pandemi Covid-19, Senin (27/9/2021).

"Kalteng adalah merupakan percontohan food estate di Indonesia, sehingga perlu duungan semua pihak, termasuk media," ujarnya.

Program food estate untuk ketahanan pangan di masa pandemi hingga saat ini terus berjalan di Kalimantan Tengah khususnya Kapuas dan Pulang Pisau.

Baca juga: Dahlan Dahi CEO Tribun News Network Resmi Launching Tribunkalteng.com, Ini Harapannya

Baca juga: Link Live Streaming Launching Tribunkalteng.com, Disiarkan Langsung di Tiga Platform Berbeda

Baca juga: Webinar yang Warnai Launching Tribunkalteng.com Hadirkan Menteri, Gubernur Kalteng hingga Bupati

"Indonesia adalah negara yang kuat dalam bidang pertanian, tentunya kami akan terus mengembangkan program pertanian ini," sebutnya.

Bukan hanya hasil pertanian saja, masalah stabilitas harga pangan juga harus tetap dijaga."Kita semua harus bersama -sama mendukung program ini," katanya.

Demikian juga gubernur dan bupati juga harus terus memonitor program food estate yang ada di Kalteng  meski masih masa Pandemi Covid-19.

"Program food estate di Kalteng saat ini yang diprogramkan mencapai 30 ribu hektare sebanyak  29 ribu hektare sudah berhasil dengan baik," ujarnya.

Produksi pertanian terus tumbuh. Tahun 2020 selama dua tahun ini tumbuh 16 persen. Sudah berjalan selama dua tahun ini.

"Kita tidak lagi mengimpor beras dari luar, saat ini sudah masuk tahun ketiga, untuk pencapaian pertanian terus semakin baik," ujanya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved