Breaking News:

Danrem 102 Panju Panjung

Kolonel Inf Yudianto Putrajaya Resmi Danrem 102/Panju Panjung Gantikan Brigjen TNI Purwo Sudaryanto

Kabarnya serah terima jabatan Danrem 102/Panju Panjung dilakukan hari ini di Kodam XII Tanjungpura di Pontianak, Kalimantan Barat

Editor: Dwi Sudarlan
Banjarmasin Post/Abdul Ghani
Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, Danrem 102/Panju Panjung menggantikan Brigjen TNI Purwo Sudaryanto 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pucuk pimpinan Korem 102/Panjung Panjung berganti dari Brigjen TNI Purwo Sudaryanto kepada Kolonel Inf Yudianto Putrajaya.

Kabarnya serah terima jabatan Danrem 102/Panju Panjung dilakukan hari ini di Kodam XII Tanjungpura di Pontianak, Kalimantan Barat

Selanjutnya Brigjen TNI Purwo Sudaryanto akan menjabat sebagai Pa Ahli Tk.III Bid. Intekmil dan Siber menggantikan Mayjen TNI Mohammad Sabra Fadhilah.

Sementara Kolonel Inf Yudianto Putrajaya sebelumnya menjabat Pamen Denma Mabesad.

Mutasi dan promosi ini berdasar Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/816/IX/2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia, tertanggal 13 September 2021.

Baca juga: Beri Semangat Petugas Posko Penyekatan di Kalteng, Kapolda Kalteng dan Danrem Berikan Bingkisan

Adapun 150 Pati TNI itu terdiri dari 89 Pati TNI AD, 27 Pati TNI AL dan 34 Pati TNI AU. Salah satunya adalah Kolonel i Inf Yudianto Putrajaya dari Pamen Denma Mabesad menjadi Danrem 102/Panju Panjung, Palangka Raya, Kodam XII/Tanjungpura.

Dalam keterangan tertulis, Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto mengatakan mutasi promosi dan jabatan tersebut dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi, pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen Pol Purwo Sudaryanto, saat meresmikan rumah sakit lapangan TNI AD di Jalan Diponegoro Palangkaraya.
Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen Pol Purwo Sudaryanto, saat meresmikan rumah sakit lapangan TNI AD di Jalan Diponegoro Palangkaraya. (tribunkalteng.com/Fathurahman)

”Dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. kembali melakukan mutasi dan promosi jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia,” kata Edys dalam keterangan resmi Puspen TNI, Kamis (16/9/2021).

Kolonel Inf Yudianto Putrajaya sendiri memiliki pengalaman sebagai Danrem karena pernah menjabat Danrem 101/Antasari periode 2017-2018.

Mengutip Banjarmasin Post (Tribun Network), saat menjabat Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf Yudianto Putrajaya yang merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1993 ini dikenal akrab dengan segala lapisan masyarakat.

Di era kepemimpinannya sebagai Danrem 101/Antasari, Kolonel Inf Yudianto Putrajaya dan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor sukses mengembangkan program lumbung pangan Jejangkit. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved