Breaking News:

PON XX Papua

Targetkan Emas Tim Cabor Panahan Kalteng Siap Bertanding di PON XX Papua

Tim cabang olahraga (cabor) Panahan Kalteng siap berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Oktober mendatang targetkan medali emas

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Sri Mariati
Lamsi/Tribunkalteng.com
Atlet Tim Panahan Kalteng sedang berlatih tahap akhir di Komplek Stadion Tuah Pahoe Jalan Tjilik Riwut Km 5, Kota Palangka Raya,Kalimantan Tengah, Kamis (23/9/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Tim cabang olahraga (cabor) Panahan Kalteng siap bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Oktober mendatang.

Cabor unggulan Kontingen Kalimantan Tengah (Kalteng)  mempertahankan tradisi meraih emas diperlombaan itu.

Menurut Pelatih tim cabor Panahan Kalteng , Putu Wiartha, tim cabor Tanahan Kalteng pada PON XX Papua ini menurunkan 4 atlet, 3 atlet di nomer recurve dan 1 atlet di nomer compound.

"Semua atlet memiliki peluang yang sama untuk meraih medali di PON XX Papua nanti, karena rata-rata atlet Panahan Kalteng ini pernah bertanding di Sea Games," ujar Putu saat diwawancarai Tribunkalteng.com, Kamis (23/9/2021).

Kata Putu, di PON sebelumnya tim cabor Panahan Kalteng berhasil mempertahankan 1 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Baca juga: Kontingen Cabang Olahraga Menembak Kalteng Targetkan Delapan Emas di PON XX Papua

Baca juga: Satgas KONI Dorong Perbaikan Peringkat Atlet Kalteng di PON XX Papua 2021

Sehingga dengan latihan selama 6 bulan, dimulai dari awal April 2021 sampai September sudah pada tahap akhir sebelum berangkat.

Pemusatan latihan provinsi (Pelatprov) ini berada di Komplek stadion tuah Pahoe Jalan Tjilik Riwut km 5, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalteng.

"Persiapan kami sejauh ini sudah matang seperti PON sebelumnya, hanya saja kali ini terkendala pandemi Covid-19, sehingga kami tidak bisa melaksanakan uji coba," terangnya.

Pria kelahiran Palangkaraya ini mengungkapkan, untuk mensiasati uji coba yang tak terlaksana, tim cabor Panahan Kalteng menggelar simulasi pertandingan seperti PON nanti dan hasilnya cukup bagus.

Seorang atlet tim cabor Panahan Kalteng mengumpulkan anak panah yang dipakai usai melakukan latihan, Kamis (23/9/2021).
Seorang atlet tim cabor Panahan Kalteng mengumpulkan anak panah yang dipakai usai melakukan latihan, Kamis (23/9/2021). (Lamsi/Tribunkalteng.com)

Selain itu, kendala yang menjadi perhatian cabor Panahan Kalteng pada PON kali ini adalah terkait dengan kesehatan pemain.

Tim Cabor Panahan mengkhawatirkan jika ada atlet saat keberangkatan ada yang positif Covid-19, maka usaha selama 6 bulan  atletnya sia-sia tidak bisa berangkat ke PON XX Papua.

"Kami berharap hasil terbaik tim Panahan Kalteng, baik pelatih maupun atlet yang bertanding mudah-mudahan sehat semua, membawa medali kemenangan untuk Bumi Tambun Bungai Kalteng," beber Putu.

Baca juga: Dua Atlet Dayung Peraih Emas SEA Games dan Asean Games Perkuat Kalteng di PON XX Papua

Ditambahkan pria Bali ini, dukungan dari pemerintah sudah baik untuk tim  cabor Panahan Kalteng.

Berupa bantuan fasilitas lapangan dan renovasi gedung. Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) regenerasi atlet mewakili Kalteng di ajang berikutnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved