Breaking News:

Berita Internasional

Iran Balas Pembunuhan Jenderal Soleimani, Dua Perwira AS dan Israel Meninggal  

Dua perwira penting AS dan Israel yang meninggal itu Letnan Kolonel James C Wilis dan Kolonel Sharon Asman.

Editor: Dwi Sudarlan
Wikimedia
Kepala Pasukan Quds IRGC Jenderal Qassem Soleimani semasa hidup bertemu Imam Besar Ayatullah Ali Khamanei sebagai pemimpin tertinggi Reublik Islam Iran. 

TRIBUNKALTENG.COM, MOSKOW – Pemerintah dan militer AS membunuh komandan Pasukan Quds Iran Jenderal Qassem Soleimani di Baghdad, Irak, awal Januari 2020.

Turut meninggal dalam serangan pesawat nirawak itu Komandan Hasd al-Shaabi Irak, Abdul Mahdi al Muhandis.  

Pembunuhan itu melahirkan aksi balasan Iran yang menewaskan dua perwira penting AS dan Israel.

Informasi kematian dua perwira AS dan Israel itu tidak pernah diungkap secara jelas oleh pemerintah Paman Sam dan Israel.

Sputniknews.com mengutip laporan The Cradle, Rabu (22/9/2021) menyebut dua perwira militer AS dan Israel itu tewas akibat serangan Iran di pangkalan mereka di Erbil, Irak utara.

Belum ada tanggapan atas laporan ini dari pemerintah maupun militer AS serta Israel. 

Laporan ini didasarkan informasi narasumber penting pasukan koalisi AS. Dua perwira penting yang meninggal itu Letnan Kolonel James C Wilis dan Kolonel Sharon Asman.

Wilis perwira Unit Kuda Merah. Ia berasal dari Albuquerque. Pentagon merilis laporan, Wilis meninggal di pangkalan Al-Ubeid, Doha, Qatar dalam insiden non-tempur.

“Dia meninggal dalam insiden non-tempur di pangkalan Al-Udeid Qatar," kata sumber yang dirahasiakan itu seperti dikutip The Cradle.

"Orang ini terlibat dalam operasi pembunuhan Soleimani dan Abu Mahdi. Juga (perwira Israel) Kolonel Sharon Asman dari Nahal Brigade, dikatakan meninggal karena gagal jantung,” lanjut sumber itu.

Kepala Pasukan Quds Jenderal Qassem Suleimani di medan tempur yang dirahasiakan dikelilingi para pengawal serta para prajurit tempur Korps Garda Republik Iran.
Kepala Pasukan Quds Jenderal Qassem Suleimani di medan tempur yang dirahasiakan dikelilingi para pengawal serta para prajurit tempur Korps Garda Republik Iran. (Wikimedia)
Halaman
123
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved