Breaking News:

Cuaca Kalteng Hari Ini

Cuaca Hari Ini, Peringatan Dini BMKG di Kalteng Soal Potensi Hujan dan Angin Kencang

Peringatan Dini potensi cuaca ekstrem yang dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk hari ini, Senin (20/9/2021).

Editor: Nia Kurniawan
Tribunnews.com
Ilustrasi Prakiraan Cuaca.Peringatan Dini potensi cuaca ekstrem yang dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk hari ini, Senin (20/9/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM - Kalimantan Tengah masuk dalam daftar wilayah berpotensi hujan lebat dan angin kencang.

Berikut Peringatan Dini BMKG di Kalteng . Cuaca Hari Ini dapat disimak lengkap pada artikel ini.

Ya, Peringatan Dini potensi cuaca ekstrem yang dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk hari ini, Senin (20/9/2021).

Beberapa wilayah di kawasan Sumatera, Sulawesi, Kalimantan serta sebagian daerah di Pulau Jawa diprediksi berpotensi dilanda cuaca ekstrem hujan lebat disertai angin, Senin (20/9/2021) hari ini.

Baca Selanjutnya: Peringatan dini bmkg ini penyebab hari terjadi cuaca ekstrem di kalimantan tengah

Baca juga: Kabar Terkini Kartu Prakerja Gelombang 21, Berikut 2 Cara Mudah Cek Pengumuman & Raih Uang Bantuan

Berdasarkan informasi cuaca BMKG, hari ini Senin 20 September 2021, potensi cuaca ekstrem berupa hujan dan angin kencang bisa terjadi di beberapa daerah.

Seperti yang dilansir Tribunkalteng.com dari TribunJogja.com dengan judul Peringatan Cuaca BMKG Senin 20 September 2021 : Daftar Wilayah Berpotensi Hujan dan Angin Hari Ini.

Seperti dikutip Tribun Kalteng dari laman resmi BMKG, meteo.bmkg.go.id, potensi cuaca ekstrem bisa terjadi di wilayah Sumatera, Jawa serta Kalimantan dan Sulawesi.

Melalui laman resminya, BMKG memprediksi 27 wilayah berpotensi hujan lebat disertai kilat atau petir serta angin kencang.

Daerah perlambatan kecepatan angin (konvergensi) juga terpantau memanjang di Samudra Pasifik timur Filipina, dari Samudra Pasifik utara Papua hingga Papua Barat, di perairan utara Papua Barat, dan di Papua.

Selain itu di perairan barat Aceh hingga Samudra Hindia barat Bengkulu, di Selat Karimata, dari Kalimantan Tengah bagian utara hingga Kalimantan Utara.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved