Breaking News:

Berita Palangkaraya

Covid-19 di Kalteng, Pasien Isoman di Rumah Diminta Pindah ke Isolasi Terpusat Agar Lebih Tertangani

Covid-19 di Kalteng, warga terpapar iminta tidak lagi isolasi mandiri di rumah tapi harus berpindah ke fasilitas isolasi terpusat

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fathurahman
Rumah Sakit Darurat di Hotel Aman Jalan Galaxy II Palangkaraya merupakan salah satu tempat isoman yang disediakan Polda Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Covid-19 di Kalteng, warga terpapar di Palangkaraya Kalteng diminta jangan ada lagi isolasi mandiri di rumah tapi harus berpindah ke fasilitas isolasi terpusat yang disediaian pemerintah.

Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran dan Forkopimda Kalteng sebelumnya sudah mengumumkan tidak adalagi warga yang isolasi di rumah.

Pasien Covid-10 yang isoman supaya berpintah ke isolasi terpusat fasiltas pemerintah dimaksudkan agar pasien Covid-19 dapat tertangani dengan baik.

Sebab, selama ini kebanyakan yang isolasi mandiri perawatannya tidak memadai dan ketika kondisinya parah memburuk barulah dibawa ke rumah sakit sehingga sulit lagi tertolong.

Baca juga: Covid di Kalteng, Isoman dan 3T Belum Maksimal, Gubernur Sugianto Beri Instruksi Khusus

Baca juga: Kebakaran di Palangkaraya, Api Mengamuk di Jalan Anggrek, Berasal dari Rumah Kosong

Baca juga: Puasa Senin Kamis Pertama Muharram 1443 H, Lupa Baca Niat Puasa? Begini Penjelasan Ulama

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Kabid Dokkes Kombes Pol Danang Pamudji, mengatakan saat ini di sejumlah kabupaten dan kota sudah punya tempat isolasi difasilitasi pemerintah sehingga harusnya tidak ada isolasi mandiri di rumah.

Khusus di Kota Palangkaraya, isolasi mandiri difasilitasi pemerintah berada di Hotel Batu Suli, Hotel Aman maupun Asrama Haji.

Selain itu juga ada rumah sakit lapangan yang disiapkan RS TNI-AD di Jalan Diponegoro Palangkaraya yang baru saja diresmikan oleh Komandan Korem 102 Panju Panjung Berigjen TNI Purwo Sudaryanto.

Danang Pamuji mengingatkan, beberapa waktu lalu Forkopimda Kalteng telah menegaskan bahwa tidak ada lagi isoman di rumah pribadi.

"Ini kami lakukan untuk menekan angka penyebaran Covid 19 dan agar penanganan pasien terpapar Covid-19 bisa cepat dan tepat," ujarnya.

Pada lokasi isoman terpusat, yang disediakan oleh pemerintah Kota Palangkaraya maupun Pemerintah Kalteng, Polda Kalteng maupun RS TNI AD semuanya telah menempatkan tenaga kesehatan untuk berjaga dalam membantu pasien termasuk peralatan pendukungnya.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved