Breaking News:

Berita Palangkaraya

Penumpang dari Bandara Tjilik Riwut Wajib Unduh Aplikasi Peduli Lindungi untuk Akurasi Dokumen

Penumpang dari Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya Kalteng diwajibkan gunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk akurasi dokumen kesehatan

Penulis: Fathurahman | Editor: Dwi Sudarlan
Tribun Kalteng/Faturahman
Aktivitas penumpang pesawat di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya Kalteng, mereka diwajibkan unduh aplikasi Peduli Lindungi 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Penumpang dari Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya Kalteng diwajibkan gunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk akurasi dokumen kesehatan.

Pengunaan aplikasi Peduli Lindungi sangat penting agar tidak ada penumpang yang menggunakan dokumen kesehatan palsu saat naik pesawat terbang. 

Dokumen itu bertujuan mempercepat proses pemeriksaan dokumen kesehatan dengan tingkat akurasi keaslian dokumen kesehatan 100 persen.

PT Angkasa Pura II Bandara Tjilik Riwut telah menerapkan secara penuh aturan kewajiban penumpang harus mengunduh aplikasi Peduli Lindungi saat ingin berangkat dari Bandara Tjilik Riwut ke bandara yang dituju terutama ke Jakarta, Surabaya dan Yogyakarta.

Baca juga: Karhutla di Palangkaraya, Polisi Selidiki Kebakaran Lahan Gambut di Kawasan Bandara Tjilik Riwut

Baca juga: Polresta Palangkaraya Aktifkan Pos Penyekatan di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya Kalteng

Baca juga: Covid-19 di Kalteng, 6.000 Orang Ikuti Vaksinasi Massal oleh Polda dan Polres se-Kalteng

Beberapa Penumpang yang naik pesawat di Bandara Tjilik Riwut Palalangkaraya, Selasa (3/8/2021) mengatakan untuk bisa mendapat surat keterangan sehat wajib mengunduh aplikasi tersebut.

"Memang benar saya pas mau berangkat  pakai aplikasj tersebut, karena data dokumen kesehatan tercatat," ujar Latifah, Selasa (3/8/2021).

Sementara itu , Executive General Manajer PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Siswanto,  membenarkannya, pihaknya juga sudah memberlakukan aturan tersebut secara penuh.

"Kami telah melakukan sosialisasi selama 1 bulan masa transisi Angkasa Pura 2 bersama stakeholder," ujarnya.

Siswanto mengatakan, aturan tersebut di berlakukan pasca keluarnya Surat Edaran Nomor HK.02.01/MENKES/847/2021 tentang Digitalisasi dokumen kesehatan yang terintegrasi dengan aplikasi Peduli Lindungi.

"Kami juga melakukan penyempurnaan sarana lainnya di bandara," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved