Breaking News:

Berita Palangkaraya

Tokoh Pemuda Kalteng: Banyak Warga Mengeluh Sulit Mendapatkan Vaksin Covid-19

Tokoh pemuda Kalteng H Heru Hidayat mengatakan banyak warga mengeluhkan sulit mendapatkan vaksin covid-19

Penulis: Fathurahman | Editor: Dwi Sudarlan

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Tokoh pemuda Kalteng H Heru Hidayat mengatakan banyak warga mengeluh sulitnya mendapatkan vaksin covid-19, padahal mereka ingin mengikuti program vaksinasi.

Heru hHidayat menyampaikan harapannya kepada pemerintah Pusat agar segera mengisi kekosongan vaksin di beberapa daerah, termasuk di Kalteng.

"Saya mendapatkan keluhan dan informasi dari masyarakat mengenai kekosongan vaksin, sehingga sebagian mengalami penundaan proses vaksinasi dari jadwal yang sebelumnya," ujarnya.

Menurut aktivis kemanusiaan ini, masyarakat sangat antusias mengikuti program vaksinasi, bahkan ada yang rela untuk mengantre dan meluangkan waktu untuk mengikuti anjuran pemerintah tersebut.

"Saya juga berterima kasih karena adanya upaya perbaikan bagi manajemen pelaksanaan vaksinasi dengan tetap menjaga protokol kesehatan," ujarnya.

Baca juga: News Video, Shelin Senang Ikut Vaksinasi Drive Thru Polda Kalteng: Selama Ini Susah Dapat Vaksin

Baca juga: Orang Kaya Indonesia Minati Paket Wisata Vaksinasi Covid-19 di AS, Tawarannya Vaksin Pfizer, Moderna

Baca juga: Puncak HUT ke-61 Adhyaksa, Kejati Kalteng dan Jajaran Gelar Vaksinasi Massal, Target 10 Ribu Vaksin

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kalteng dinilai sebagian masyarakat, berjalan lambat.

Bahkan, tidak sedikit warga yang hendak menjalani vaksin terpaksa gagal karena kehabisan jatah vaksin.

Beberapa warga Palangkaraya, Katingan dan daerah lainnya, yang masih belum mendapatkan vaksin menghendaki agar segera ada pengiriman vaksin.

"Kami di Sampit juga ingin program vaksin secara drive thru, karena tidak ada kerumunan, tapi sampai sekarang belum ada seperti itu," ujar Zain, salah satu warga Kotim. 

Sementara Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, saat melakukan kegiatan vaksinasi dengan cara drive thru di Jalan Yos Soedarso, Palangkaraya, mengakui, setiap dilaksanakan kegiatan vaksinasi massal antusias warga untuk divaksin tinggi, tetapi jumlah vaksin yang disediakan belum bisa mencukupi.

Saat ini, pelaksanaan vaksinasi di Kalteng masih jauh dari yang diharapkan karena target vaksinasi agar memperoleh herd humanity paling tidak mencapai 70 persen ternyata dari target 2 juta lebih penduduk saat ini baru mencapai 19-20 persen saja.

Kapolda mengatakan, saat ini fokus pelaksanaan vaksinasi adanya di pulau Jawa dan Bali, tidak termasuk Kalteng. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved