Breaking News:

Doa dan Amalan

Banyak Kasus Selingkuh, Berikut Kumpulan Doa agar Keluarga Harmonis dan Jauh dari Niat Jahat

Marak kabar perceraian artis dan kasus perselingkuhan berikut kumpulan doa agar keluarga harmonis dan jauh dari niat jahat

Editor: Dwi Sudarlan
Tribun Jogja/Islam Pos
Ilustrasi khusyuk memanjatkan doa agar keluarga harmonis dan jauh dari niat jahat di tengah maraknya kasus selingkuh 

TRIBUNKALTENG.COM - Akhir- akhir ini marak kabar perceraian artis dan kasus perselingkuhan berikut kumpulan doa agar keluarga harmonis dan jauh dari niat jahat.

Doa agar keluarga harmonis ini sangatlah penting diamalkan karena membina rumah tangga memang tidak mudah karena harus menyatukan dua perbedaan.

Usaha mempertahankan rumah tangga dapat dilakukan dengan cara berdiskusi dengan pasangan, berkonsultasi pada orang yang ahli dan tepat bersama pasangan, dan tidak bisa dilupakan memanjatkan doa agar keluarga hasmonis. 

Ada doa agar keluarga harmonis yang bisa diamalkan ketika menghadapi masalah rumah tangga sehingga tidak harus selingkuh apalagi bercerai.

Baca juga: Amalan dan Doa Hari Jumat, 8 Keutamaan Besar Beribadah di Hari Istimewa bagi Umat Islam

Baca juga: Doa-doa Nabi Nuh Bisa Diamalkan Tiap Hari, dari Doa untuk Orang Tua dan Doa Mohon Keselamatan

Baca juga: 15 Doa Harian dan Amalan yang Mudah Dihafal Agar Mudah Menghadapi Segala Masalah

Allah SWT memuji hamba-hambanya yang bertakwa ketika mereka mengucapkan permohonan ini kepada-Nya, dalam firman-Nya,

وَالَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَاماً

“Dan (mereka adalah) orang-orang yang berdoa: “Ya Rabb kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri dan keturunan kami sebagai penyejuk (pandangan) mata (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa” (QS al-Furqan:74).

Makna ayat di atas disampaikan Imam Hasan al-Bashri, dikutip dari muslim.or.id, beliau berkata, Allah akan memperlihatkan kepada hambanya yang beriman pada diri istri, saudara dan orang-orang yang dicintainya ketaatan (mereka) kepada Allah. Demi Allah tidak ada sesuatupun yang lebih menyejukkan pandangan mata seorang muslim dari pada ketika dia melihat anak, cucu, saudara dan orang-orang yang dicintainya taat kepada Allah SWT."

Berikut ini kumpulan doa agar keluarga harmonis dan bahagia bersama dalam suka dan duka.

1. Doa rumah tangga terbebas dari niat jahat manusia

Halaman
123
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved