Breaking News:

Berita Kalteng

Program Kampus Mengajar Angkatan Pertama di Kabupaten Kapuas Kalteng Selesaikan Masa Tugasnya

Sebanyak 22 mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi negeri swasta di Kalteng, Kalsel, Jawa Tengah dan Yogyakarta mengabdikan dirinya selama 3 bulan.

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Syaiful Akhyar
Disdik Kapuas
Kadisdik Kapuas, H Suwarno Muriyat saat memberi arahan kepada mahasiswa program kampus mengajar angkatan pertama 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Sebanyak 22 mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta di Kalteng, Kalsel, Jawa Tengah dan Yogyakarta telah mengabdikan dirinya selama tiga bulan di Kapuas.

Program Kampus Mengajar angkatan pertama di Kapuas pun telah berakhir. Mereka secara resmi telah dilepas Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Kapuas, H Suwarno Muriyat.

Suwarno menyampaikan terima kasihnya kepada mahasiswa yang tergabung dalam Program Kampus Mengajar Angkatan I dari Kemendikbudristek seraya berharap Kapuas kembali menjadi sasaran program berikutnya.

"Semoga pengabdian selama 12 minggu itu menjadi pengalaman yang sangat berharga dalam mengasah kepemimpinan, kematangan emosional, dan kepekaan sosial," kata Suwarno, Jumat (2/7/2021).

Baca juga: Senin Ini Kalteng Mulai Berlakukan Penyekatan Perbatasan Jalur Darat, Pos Perbatasan Mulai Disiapkan

Baca juga: 25 Anggota Polres Kapuas Dapat Penghargaan Kenaikan Pangkat pada Momen HUT ke-75 Bhayangkara

Baca juga: Wali Kota Palangkaraya Dorong Ritel Modern Kerja Sama Bantu Pemasaran Produk UMKM

Ia pun menyampaikan, Dinas Pendidikan Kapuas bersama Direktorat SD dan Balitbang Kemendikbudristek serta LPMP Provinsi Kalimatan Tengah beberapa waktu lalu telah meninjau langsung kegiatan tersebut.

"Ada 11 Kepala SD, Pendidik dan Peserta Didik yang tersebar di Kecamatan Selat, Bataguh, Kapuas Timur, Basarang, dan Mantangai menyatakan program ini banyak membantu," ungkap Kadisdik

(tribunkalteng.com/Fadly SR)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved