Breaking News:

Berita Kalteng

Posko PPKM Jalan Yogyakarta Palangkaraya Jadi Kelurahan Percontohan Bersih Narkoba

Posko PPKM mikro di Jalan Yogyakarta  Kelurahan Menteng Kota Palangkaraya dicanangkan sebagai kawasan percontohan bersih narkoba.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fathurahman
Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Posko PPKM mikro di Jalan Yogyakarta  Kelurahan Menteng Kota Palangkaraya dicanangkan sebagai kawasan percontohan bersih narkoba.

Bukan hanya dicanangkan sebagai kawasan bersih narkoba saja lokasi tersebut juga ditetapkan sebagai desa Pancasila atau Lewu Pancasila.

Anggota kepolisia  pun semakin giat dalam upaya memberantas narkoba dengan melibatkan partisipasi masyarakat untuk menginformasikan, hal yang mencurigakan.

Kawasan tersebut juga disebut sebagai Lewu Isen Mulang (Desa) Anti Narkoba dan Lewu Pancasila.

Baca juga: Kota Palangakaraya Jadi Model Percontohan Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kalimantan Tengah

Baca juga: Kapan Puasa Arafah dan Puasa Tarwiyah? Simak Niat dan Keutamaan Puasa Sunnah Bulan Dzulhijjah 1442 H

Baca juga: Empat Remaja Pesta Miras Memalak Pengunjung Taman Yos Soedarso Palangkaraya Diciduk Polisi

Peresmian dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi dan sejumlah pejabat utama Polda Kalteng serta Forkopimda Kalteng di Posko PPKM mikro RT01 Jalan Yogyakarta, Kelurahan Menteng.

Kapolda Kalteng  Irjen Pol Dedi Prasetyo, Selasa (22/6/2021) mengatakan pencanangan Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila, wujud komitmen bersama polri dan masyarakat Kalteng untuk bebas dari narkoba.

Kapolda Kalteng menegaskan, penegakan hukum dan pemberantasan narkoba merupakan wujud sayang Polri kepada warga, karena tidak ingin warga Kalteng terjerumus dalam lembah hitam narkoba.

"Kelurahan Menteng yang menjadi pusat kegiatan dapat dijadikan contoh masyarakat Kalimantan Tengah untuk bersama-sama memerangi narkoba serta mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila secara konsisten," ujarnya. 

(tribunkalteng.com/faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved