Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

Palangkaraya Percontohan Percepatan Vaksinasi Covid-19, Terkendala Vaksinator dan Jaringan Internet

Kondisi minimnya tenaga vaksinastor dan jaringan internet menjadi kendala percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Palangkaraya, Kalteng.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fathurahman
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus digencarkan oleh seluruh kabupaten kota di Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kondisi minimnya tenaga vaksinastor dan jaringan internet menjadi kendala percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Palangkaraya, Kalteng.

Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin, saat mengikuti, rapat pecepatan pelaksanaan vaksinasi, akhir pekan tadi, mengakui kendala yang dihadapi sejauh ini adalah permasalahan vaksinator masih minim dan jaringan internet.

Jaringan internet yang lelet pada saat screening dan penginputan data yang menyebabkan antrean panjang peserta vaksinasi.

Namun begitu, dia mengatakan Kota Palangkaraya siap didukung penuh oleh Kapolresta Palangkaraya, Kajari hingga Ketua Pengadilan Negeri untuk terus melakukan vaksinasi setiap harinya.

Baca juga: Amalan Doa Nabi Sulaiman, Asmaul Husna, Surah Al Waqiah dan Sholat Dhuha untuk Kelancaran Rezeki

Baca juga: Tata Cara Mengamalkan Sholawat Ghozali Agar Hati Tenang dan Tingkatkan Kecerdasan

Baca juga: Tadarus Al Quran: Surah Al Mursalat, Jauhkan Manusia dari Sikap Perbuatan Syirik dan Kesyirikan

"Apalagi Juli 2021 mendatang akan dibuka vaksnasi Covid-19 untuk umum,” ungkap Fairid.

Namun begitu, Lembaga TNI dan Polri sudah menyatakan kesiapannya untuk mendukung vaksinasi khususnya dalam hal penyediaan vaksinator dan sosialiasi.

"Kami juga menindaklanjuti masukan dari Pemprov Kalteng terkait pelaksanaan percepatan vaksinasi di kota Palangkaraya sekaligus sosialisasi bersama ormas dan sejumlah perguruan tinggi di Palangkaraya," ujarnya.

Ini juga tantangan bagi Kota Palangkaraya karena Pemprov Kalteng ingin Kota Palangkaraya jadi percontohan target percepatan vaksinasi Covid-19 bagi daerah lainnya di Kalteng.

(tribunkalteng.com/faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved