Breaking News:

Ramadhan 2021

Ramadhan Berakhir, Tetap Amalkan Sholawat Nariyah Ada 5 Keutamaan Dahsyat yang Bisa Diperoleh

amalkan Sholawat Nariyah karena setidaknya ada 5 keutamaan dahsyat yang bakal diperoleh, dari mudah rezeki, diangkat derajat dan dipermudah urusan

Editor: Dwi Sudarlan
Tribun Timur/Istimewa
Ilustrasi bersholawat 

TRIBUNKALTENG.COM - Meskipun Ramadhan berakhir, tetap amalkan Sholawat Nariyah karena setidaknya ada 5 keutamaan dahsyat yang bakal diperoleh, dari mudah rezeki, diangkat derajatnya dan dipermudah segala urusan.

Membaca sholawat merupakan salah satu hal yang dianjurkan bagi setiap muslim sebagai pujian kepada Rasulullah SAW.

Ada beragam jenis sholawat yang selama ini dikenal.

Salah satunya Sholawat Nariyah.

Makna setelah membacanya pada hakikatnya adalah rahmat yang senantiasa Allah berikan kepada hambanya ketika hambanya membacakan shalawat tersebut.

Baca juga: Lirik Sholawat Antassalam yang Viral di TikTok, Sholawat Obat Hati yang Gelisah

Baca juga: Kumpulan Doa Akhir Ramadhan Anjuran Nabi Muhammad SAW dan Doa Sambut Idul Fitri

Baca juga: Contoh Naskah Khotbah Idul Fitri dan Tata Cara Sholat Ied di Rumah karena Pandemi Covid-19

Dan inilah tulisan Arab, latin beserta artinya Sholawat Nariyah.

أللّهُمَّ صَلِّ صَلَاةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلَامًا تَامًّا عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ الّذِي تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ فِيْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

Alloohumma sholi sholaatan kaamilatan wasallim salaaman taamman 'alaa sayyidina muhammadinil ladzii tanhallu bihil 'uqodu wa tanfariju bihil kurobu wa tuqdhoo bihil hawaa-iju wa tunaalu bihir-roghoo-ibu wa husnul khowaatimi wa yustasqol ghomaamu bi wajhihil kariimi wa 'alaa aalihii wa shohbihi fii kulli lamhatin wa nafasin bi 'adadi kulli ma'luumin laka

Artinya : “Wahai Allah, limpahkanlah rahmat dan salam yang sempurna kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Semoga terurai dengan berkahnya segala macam buhulan dilepaskan dari segala kesusahan, tunaikan segala macam hajat, dan tercapai segala macam keinginan dan husnul khotimah, di curahkan air hujan (rahmat) dengan berkah pribadinya yang mulia. Semoga rahmat dan salam yang sempurna itu juga tetap tercurah kepada para keluarga dan sahabat beliau, setiap kedipan mata dan hembusan nafas, bahkan sebanyak pengetahuan bagiMu."

Oleh Syaikh Muhammad At Tunisii, bahwa shalawat ini memiliki khasiat yang banyak dan sangat menakjubkan seperti yang dilansir masuk-islam.com.

1. Di mana sholawat tersebut apabila dibaca 11 kali pada setiap hari, maka Allah akan memudahkan rezekinya dan diangkat derajatnya di mata masyarakat.

2. Apabila dibaca 31 kali pada setiap selesai sholat subuh, maka Allah akan memudahkan segala macam urusannya dalam setiap usahanya.

3. Apabila dibaca 90 kali pada setiap harinya maka Allah akan mengangkat kedudukannya, dimudahkan rezekinya, dijauhkan dari segala penyakit, dibukakan pintu kebijakan, sehingga semua orang akan menaruh rasa senang kepadanya.

4. Apabila dibaca 300 kali di dalam suatu majelis (secara bersama-sama), maka Allah akan mengabulkan hajatnya yang besar di samping itu akan dijauhkan dari marabahaya yang besar.

5. Dalam kitab Khozinatul Asror (hlm. 179) dijelaskan, “Salah satu shalawat yang mustajab ialah Sholawat Tafrijiyah Qurthubiyah, yang disebut orang Maroko dengan Shalawat Nariyah karena jika mereka (umat Islam) mengharapkan apa yang dicita-citakan, atau ingin menolak yang tidak disukai mereka berkumpul dalam satu majelis untuk membaca shalawat nariyah ini sebanyak 4444 kali, tercapailah apa yang dikehendaki dengan cepat (bi idznillah).” (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved