Breaking News:

Berita Kalteng

Nekat Langgar Larangan Pawai Takbiran Keliling di Jalan Raya di Kalteng, Ini Sanksinya

Polda Kalteng siapkan personelnya antisipasi warga yang nekat melakukan pawai keliling takbiran abaikan aturan protokol kesehatan.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fathurahman
Anggota Brimob Polda Kalteng, aktif patroli malam hingga subuh di Palangkaraya Kalteng cipta kondisi jelang lebaran Idulfitri. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA- Polda Kalteng siapkan personelnya antisipasi warga yang nekat melakukan pawai takbiran keliling abaikan aturan protokol kesehatan.

Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menegaskan masyarakat tidak diperbolehkan melakukan takbir keliling karena dinilai rawan terjadi penyebaran Covid-19 karena adanya kerumunan massa.

Kementerian Agama telah menegaskan, melarang melaksanakan takbir keliling untuk mencegah terjadinya kerumunan massa.

Keputusan tersebut juga akan dilaksanakan oleh Polda Kalteng yang melarang adanya pawai takbiran keliling dilakukan di Kalimantan Tengah.

Baca juga: Pengedar Narkoba Kalteng Gunungmas Diringkus, Barbuk Disita 0,5 Kg Sabu, Melayani Transaksi di Rumah

Baca juga: Langgar Aturan Jam Malam, Sebanyak 10 Kafe dan THM di Palangkaraya Kalteng Dibubarkan

Baca juga: Polres Kotim Siagakan Personel Pengamanan Dua Agenda Hari Besar Keagamaan di Kabupaten Kotim

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, melalui Kabid Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro, Selasa (11/5/2021) menegaskan, akan ada sanksi pembubaran yang nantinya dilakukan petugas.

“Takbir hari raya masih bisa dilakukan di rumah maupun masjid lingkungan. Sedangkan takbir keliling tidak diperbolehkan, karena melibatkan orang banyak dan kerumunan, rawan penyebaran virus corona,”ujarnya. 

Pelarangan takbir keliling berlaku baik di Kota Palangkaraya maupun seluruh kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah, karena saat ini tingkat penyebaran covid-19 di Kalteng masih tergolong tinggi.

"Kami juga akan memberi sanksi melanggar Protokol kesehatan, Undang-undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, jika ada yang melanggar," tegas Kabid Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro. 

(tribunkalteng.com / faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved