Breaking News:

Berita Internasional

Waduh, 8 Singa di Kebun Binatang Ini Positif Covid-19, Gejalanya Nafsu Makan Turun dan Batuk

Kasus penularan covid-19 pada hewan ditemukan, 8 singa dinyatakan positif terkena virus corona dengan gejala kehilangan nafsu makan dan batuk

Editor: Dwi Sudarlan
istimewa/getty images
Ilustrasi singa 

TRIBUNKALTENG.COM, HYDERABAD - Kasus penularan covid-19 pada hewan ditemukan, 8 singa dinyatakan positif terkena virus corona dengan gejala kehilangan nafsu makan dan batuk.

Kasus 8 singa terpapar covid-19 terjadi di Nehru Zoological Park, Hyederabad, India.

Otoritas kesehatan setempat menyatakan itu merupakan kasus pertama di India. 

Disebutkan, pejabat di Taman Zoologi Nehru dilaporkan memutuskan menguji singa-singa Asia koleksi mereka untuk memastikan dugaan penularan covid-19 pada hewan.

Hal ini setelah dokter hewan yang bekerja di kebun binatang memperhatikan bahwa hewan tersebut memiliki gejala virus corona, termasuk kehilangan nafsu makan dan batuk.

Baca juga: Fadli Zon Kritik Keras, Mudik Dilarang Tapi Penerbangan dari Wuhan, Kota Asal Covid-19 Diizinkan

Baca juga: Pria Misterius Pakai Jaket Hitam, Helm dan Masker Masuk Ruangan Lalu Bakar Wajah dan Tubuh Perawat

Baca juga: Ini Foto Terbaru Hajar Aswad, Pertama Kali yang Beresolusi Tinggi dan Proses Foto Lebih dari 50 Jam

Pengelola kebun binatang diyakini telah diberi tahu oleh Pusat Biologi Seluler dan Molekuler (CCMB) bahwa tes RT-PCR dari delapan singa kembali positif pada 29 April 2021

Empat singa jantan dan empat betina, dari total 12 singa di area safari seluas 40 hektar, dinyatakan positif virus corona, menurut Times of India.

Kurator dan direktur Nehru Zoological Park tidak mengkonfirmasi atau menyangkal berita tersebut, mengklaim bahwa mereka belum menerima laporan RT-RRC.

Dr Siddhanand Kukrety melanjutkan, “Memang benar bahwa singa menunjukkan gejala Covid tetapi saya belum menerima laporan RT-PCR dari CCMB dan karenanya tidak pantas untuk berkomentar. Singa-singa itu baik-baik saja.”

Menurut sumber, dokter hewan disarankan untuk mengambil sampel dari singa setelah manajemen diberitahu tentang gejala tersebut, yang kemudian dikirim ke CCMB di Hyderabad untuk pengujian.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved