Breaking News:

Prabowo Subianto Miliki Pasukan Khusus 100 Prajurit Pilihan TNI, Semboyannya Setia dan Berani

Prabowo Subianto memilih 100 prajurit pilihan TNI untuk menjadi anggota pasukan yang bersemboyan setia dan berani

Foto Kominfo Kalteng
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Gubernur Kalteng Sugianto saat memantau lokasi food estate di Kalteng, Rabu (10/3/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Banyak pertanyaan muncul saat berhembus kabar Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memiliki pasukan khusus beranggotakan 100 prajurit pilihan TNI yang bersemboyan setia dan berani. 

Pertanyaan itu menyeruak karena TNI sudah memiliki pasukan khusus atau pasukan elite TNI di setiap matra baik TNI AD, AL maupun AU.

Lalu pasukan khusus apa milik Menhan Prabowo Subianto?

Pasukan khusus yang dimiliki Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menhan Prabowo Subianto itu bernama Detasemen Kawal Khusus (Denwalsus).

Untuk pemilihan personel yang akan bertugas di Denwalsus itu, Prabowo langsung turun tangan melakukan seleksi.

Baca juga: Sopir Musisi Eros Djarot Ungkap Hal Aneh Sebelum Pohon Besar Jatuhi Mobil, Slamet Raharjo Selamat

Baca juga: Video Viral Medsos: Karena Rindu, Bocah Umur 2 Tahun Ini Ciumi Foto Mendiang Sang Ayah di Buku Yasin

Baca juga: KKB Papua Makin Mengerikan, Guru SD Tewas Ditembak, 3 Sekolah Dibakar, Tenaga Pendidik Diungsikan

Setelah dipilih, para calon anggota Denwalsus itu akan menjalani pelatihan secara khusus di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Komando Pasukan Khusus Angkatan Darat (Kopassus) di Batujajar, Jawa Barat (Jabar).

"Mereka dilatih, ditempa, dididik di Batujajar Pusdiklat Kopassus di Jawa Barat," tulis ajudan pribadi Prabowo Subianto, Rizky Irmansyah di laman instagramnya, Jumat (9/4/2021).

Sementara Juru Bicara Menhan Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Denwalsus tersebut bertugas mengawal para tamu militer Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

"Sejak lama (Denwalsus) sudah ada di bawah kendali Mabes TNI yang ditugaskan di Kemenhan. Hanya saja, memang dilakukan penyegaran personelnya," kata Dahnil, Sabtu (10/4/2021).

Dahnil mengatakan, Prabowo meminta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto agar menyediakan personel-personel yang secara fisik sempurna untuk Denwalsus, karena akan menjadi tampilan depan dalam setiap upacara penyambutan tamu-tamu Kemenhan.

Halaman
123
Editor: Dwi Sudarlan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved