Breaking News:

Ramadhan 2021

XL Axiata Perkuat Jaringan dan Tebar Promo Menarik Jelang Ramadhan 2021

Untuk itu XL Axiata telah menyiapkan jaringan yang bisa mengakomodir semua peningkatan trafik tersebut, dengan menambah kapasitas hingga 200 persen

istimewa xl
Teknisi sedang memeriksa tower BTS XL Axiata di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

TRIBUNKALTENG.COM - Direktur Komersial XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan belajar dari tahun lalu, trafik penggunaan layanan XL Axiata sepanjang Ramadhan dan Lebaran mengalami kenaikan signifikan, bahkan saat pandemi berlangsung dan berlaku pembatasan pergerakan masyarakat.

Menurutnya tahun ini kondisinya hampir sama dengan tahun lalu, termasuk adanya pelarangan mudik. "Sehingga kami menyiapkan sejumlah promo produk yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat berbagai segmen," katanya dalam rilis yang diterima Banjarmasinpost.co.id, Kamis (8/4/2021).

Trafik jaringan diperkirakan meningkat hingga 10 persen selama Ramadhan, dan akan meningkat hingga 20 persen saat masuk masa libur Lebaran.

Baca juga: Alasan Honorer Tak Bisa Diangkat Langsung Jadi PNS atau PPPK Diungkap Menpan RB Tjahjo Kumolo

Baca juga: Sejarah dan Keutamaan Sholat Tarawih 11 Rakaat dan 23 Rakaat Menurut Ustaz Khalid Basalamah

Untuk itu XL Axiata telah menyiapkan jaringan yang bisa mengakomodir semua peningkatan trafik tersebut, dengan menambah kapasitas hingga 200 persen dibandingkan kapasitas harian.

Optimalisasi jaringan juga dilakukan dengan melihat pergerakan masyarakat atau pelanggan.

Layanan-layana digital yang bisa membantu pelanggan beribadan serta bersilaturahmi diperkirakan akan banyak diakses masyarakat. Aplikasi-aplikasi yang menyediakan e-book kemungkinan akan banyak diakses guna mendapatkan Al Quran atau buku-buku agama versi digital.

Teknisi sedang memeriksa tower BTS XL Axiata.
Teknisi sedang memeriksa tower BTS XL Axiata. (istimewa xl)

Kemungkinan kenaikan trafik juga akan terjadi pada apliaski-aplikasi yang menyediakan sarana hiburan dan gaya hidup, terutama streaming musik, film, video dan gim.

Demi memuaskan pelanggannya, XL Axiata meluncurkan sebuah inovasi terbaru," Paket Akrab" berupa paket internet dengan kuota besar yang bisa dibagi bersama anggota keluarga atau kerabat.

Paket ini juga memberikan tambahan bonus kuota probadi bagi masing-masing anggota dan akses langsung kuota unlimeted untuk aplikasi seperti Whatsapp, Google Maps, Zoom, Google Meet, Google Gangout, Google clasroom, Microsoft Teamd, Office 365.

Pelanggan juga akan mendapatkan gratis nelpon dan SMS ke nomor XL dan AXIS.

Halaman
12
Editor: Anjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved