Breaking News:

Berita Nasional

Lulus Langsung Jadi CPNS, Berikut Sekolah Kedinasan Buka Penerimaan Mahasiswa Baru April 2021 Ini

Lulus langsung Jadi CPNS itulah kelebihan sekolah kedinasan yang akan kembali membuka seleksi pendaftaran pada April 2021 ini

kompas.com
Ilustrasi Seleksi CPNS 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Setelah lulus langsung berstatus calon pegawai negeri sipil (CPNS), itulah kelebihan sekolah kedinasan yang akan kembali membuka seleksi pendaftaran pada April 2021 ini.

Pendaftaran sekolah kedinasan ini merupakan salah satu jalur pengadaan  aparatur sipil negara (ASN) selain dari seleksi CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) nonguru maupun PPPK khusus untuk guru.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan rekruitmen ASN 2021 ini akan dimulai dari tahapan pendaftaran bagi sekolah kedinasan.

Sekolah kedinasan di bawah 8 instansi kementerian dan lembaga akan dibuka pada April 2021 ini.

Kemudian dilanjutkan pendaftaran bagi guru dengan skema pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), PPPK non guru, dan CPNS. 

"Tahun ini kami berharap pada bulan April sudah bisa dimulai pendaftaran terutama untuk sekolah kedinasan. Karena apa? karena kami tidak ingin itu disatukan, agar protokol kesehatan bisa terjaga, karena kalau terlalu banyak ini agak sulit menjaga protokol kesehatannya," ujar Bima, dalam rapat kerja dengan Komisi II DPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/3/2021). 

Baca juga: Bocoran Link Pendaftaran CPNS 2021 dan Formasi yang Diperlukan

Baca juga: Calo Penerimaan CPNS Bawa 10 Orang Berpakaian Putih-putih Temui Menpan RB Tjahjo Kumolo, Ada Apa?

Sekolah kedinasan merupakan perguruan tinggi kedinasan yang memiliki ikatan dengan lembaga pemerintah sebagai penyelenggara pendidikan dan lulusannya akan menjadi CPNS.

Dilansir situs dikdin.bkn, berikut sejumlah instansi yang membuka pendaftaran sekolah kedinasan:

- Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS)

Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) semula bernama Akademik Ilmu Statistik (AIS).

Halaman
1234
Editor: Dwi Sudarlan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved