Breaking News:

Berita Palangkaraya

Masih Banyak Warga Kalteng Enggan Divaksin, Tokoh Agama Suarakan ini

H Khairil Anwar, Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalteng mengimbau warga Kalteng tidak ragu divaksin karena sudah dinyatakan halal dan sehat.

Penulis: Fathurahman | Editor: Edinayanti
tribunkalteng.com/fathurahman
H Khairil Anwar, Rektor Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangkaraya saat menjalani vaksinasi Covid-19 di Klinik Nahdatul Ulama (NU) Palagkaraya 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Masih adanya keraguan banyak pihak terkait vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah di Kalimantan Tengah terhadap masyarakat setempat mendapat tanggapan tokoh agama di Palangkaraya.

Vaksinasi Covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintah Kalteng, Kota Palangkaraya dan kabupaten yang ada di Bumi Tambun Bungai.

Banun belum semua warga Kalteng bersedia divaksinasi, padahal tidak dipungut biaya.

Beberapa warga masih beranggapan, vaksin yang diberikan tidak efektif sehingga tidak perlu dipakai, adapula yang meragukan kehalalannya.

Baca juga: Pria 23 Tahun di Desa Kapar Tabalong Ini Bikin Geger, Tewas Gantung Diri Dalam Garasi

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Rapid Test Antigen Pengunjung Kafe dan THM, Temukan Hasil Positif

Masih banyak warga yang takut disuntik melalui program vaksinasi massal yang digencarkan Pemerintah Kalteng.

H Khairil Anwar, tokoh Agama Islam yang juga adalah Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalteng mengimbau agar warga Kalteng tidak ragu menjalankan program vaksinasi yang diterapkan oleh Pemerintah, karena merupakan ikhtiar untuk pencegahan virus corona.

Menurut Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangkaraya ini sebagai umat islam selayaknya selain mendengarkan ulama atau pemuka agama juga taat kepada pemerintah dan ahli dalam bidangnya seperti dokter, apalagi MUI telah menyatakan vaksin yang diberikan halal dan sehat.

"Saya mengimbau kepada semua warga Kalteng untuk turut serta mensukseskan program vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh Dinkes dan lembaga resmi lainnya, karena merupakan ikhtiar bagi kita dalam mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

tribunkalteng.com/ faturahman

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved