Breaking News:

Narkoba Kalsel

Narkoba Kalsel, Polsek Banjarbaru Timur Tangkap Warga Selipkan Sabu Di Plat Nomor Sepeda Motor

Narkoba Kalsel, Jajaran Polres Banjarbaru Timur akhirnya mengamamnka satu paket narkotika jenis sabu dari sejumlah pria yang menyelipkannya di plat ke

Editor: edi_nugroho
Foto Polsek Banjarbaru Timur
Narkoba Kalsel, Barang bukti yang berhasil disita dari tiga pelaku saat diaamankan di Jalan Aneka Tambang Komplek Perkantoran Gubernur, Kalimantan Selatan, Cempaka, Banjarbaru 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU - Narkoba Kalsel, Jajaran Polres Banjarbaru Timur akhirnya mengamamnka satu paket narkotika jenis sabu dari sejumlah pria yang menyelipkannya di plat kendaraaan.

Diketahui dua pria tersebut adalah AR (34), warga Jalan Atanik Jabuk, Bawahan Selan, Mantaraman, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan dan H (31), warga Jalan Pahlawan, Batakan, Panyimpatan, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Yang mana keduanya sekarang ini sama-sama berdomisili di Komplek Rizky Pesona Dua, Sungai Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Keduanya diringkus Jajaran Polres Banjarbaru Timur yang dipimpin Kapolsek, IPTU Khamdari, SE setelah mendapatkan informasi dari masyarakat terkait transaksi penyalahgunaan narkotika jenis sabu di wilayah hukum Polres Banjarbaru.

Baca juga: Hama Tikus Hantui Petani Desa Guntung Ujung Gambut Banjar Kalsel

"Setelah mendapatkan informasi tersebut, kami pun melakukan penyisiran dan menemukannya di Jalan Aneka Tambang Komplek Perkantoran Gubernur Kalimantan Selatan, Cempaka, Banjarbaru," kata Khamdari, Jumat (19/3/2021).

Saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan, ditemukanlah satu paket narkotika jenis sabu dengan berat kotor 0,16 gram dan berat bersih 0,04 gram.

"Barang bukti tersebut diselipkan pelaku di plat nomor sepeda motor bagian belakang yang digunakan mereka," ungkapnya.

Selain itu, disaat yang bersamaan ditemukan dan disita pula satu pipet kaca, satu lembar tisu putih, satu sobekan plastik hitam dan satu unit kendaraan Suzuki Satria FU 150 Merah dengan nomor polisi DA 4400 MC.

Dari keterangan yang diberikan keduanya dan dikembangkan, ternyata kristal haram tersebut di dapat AR dan H dari MK (35), warga Sungai Tiung, Cempaka, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Alhasil atas temuan tersebut ketiganya pun digiring ke Mapolsek Banjarbaru Timur dan dikenakan Pasal 132 ayat 1 Jo Pasal 113 ayat 1 Jo Pasal 127 ayat 1 Huruf a UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika. (Tribunkalteng.com/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved