Breaking News:

Belajar Tatap Muka Kalsel

Belajar Tatap Muka Kalsel, Disdikbud Kotabaru Kalsel Tunggu Instruksi Lanjutan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kotabaru Selamat Riyadi mendukung kebijakan Menteri Pendidikan rencana memberlakukan sekolah t

Penulis: Herliansyah | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/Frans Rumbon
ilustrasi: Suasana simulasi belajar tatap muka di salah satu SMP di Banjarmasin beberapa waktu lalu. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KOTABARU - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kotabaru Selamat Riyadi mendukung kebijakan Menteri Pendidikan rencana memberlakukan sekolah tatap muka (STM).

Selamat pun tidak menepis, rencana STM dimulai bulan Juli mendatang, dilakukan siswa secara bergantian. Selain tetap dalam protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Terkait rencana itu, sudah dilaksanakan vaksinasi terhadap tenaga pendidik di seluruh Kabupaten Kotabaru. Sebelumnya diserahkan data-data ke Dinas Kesehatan.

"Berapa sudah berapa guru melakukan vaksinasi bisa ditanya ke Dinas Kesehatan," jelas Selamat kepada banjarmasinpost.co.id, Jumat (19/3/2021).

Baca juga: Wabah Corona Kalsel, Vaksin Tahap Tiga Akan di Mulai, Mensasar Masyarakat Balangan

Oleh karena itu, tegas Selamat, terkait rencana STM di bulan Juli. Ia sangat mendukung, karena aspirasi para orangtua dan guru-guru kebanyakan menginginkan STM.

"Nah, ini tentu persiapannya lebih ketat pada saat sebelum pandemi," terangnya.

Mulai persiapan peralatan, mulai kebersihan dan kesehatan. Terutama yang meliputi tentang prokes. Selain pola STM, jika diberlakukan bergantian.

"Nanti kita lihat seperti apa aturan yang terbarunya. Jika bulan Juli itu memang diterapkan STM," tandas Selamat kepada banjarmasinpost.co.id.

Sementara itu, salah satu orangtua siswa, Ari mendukung rencana STM rencana diberlakukan pemerintah. Namun diharapkan, tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Selain sangat mendukung STM dilakukan secara bergantian, salah satu cara mengurangi kerumunan anak di sekolah.

"Saran sih jangan ada jam istirahat. Selesai pelajaran langsung pulang," ujar salah satu orangtua di sebuah sekolah dasar ini. (Tribunkalteng.com/Helriansyah).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved