Breaking News:

Wabah Corona Kalsel

Wabah Corona Kalsel, Vaksin Tahap Tiga Akan di Mulai, Mensasar Masyarakat Balangan

Vaksinasi tahap tiga di Kabupaten Balangan bakal berlangsung. Program pemberian vaksin kali ini mensasar masyarakat di Balangan.

Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng,com/isti rohayanti
ilustrasi: Petugas Vaksinator di Kabupaten Balangan menyuntikan vaksin kepada Kajari Balangan, Khaidir pada saat pencanangan vaksinasi Covid- 19 di Balangan 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PARINGIN-  Wabah corona Kalsel, Vaksinasi tahap tiga di Kabupaten Balangan bakal berlangsung. Program pemberian vaksin kali ini mensasar masyarakat di Balangan.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Erwan Mega Karya Latif, pemberian vaksin nantinya khusus untuk warga Balangan. Tentunya pendataan mulai dilakukan kerjasama dengan Disdukcapil Kabupaten Balangan.

"Memang untuk vaksin tahap ketiga nanti, sasarannya merambah ke masyarakat. Selain itu kami juga sudah melakukan sosialisasi," ucap Erwan, Jumat (19/3/2021).

Ada 12 Puskesmas yang nantinya memberikan pelayanan vaksinasi kepada warga. Sebelum kegiatan itu dimulai, jauh-jauh hari sosialisasi terhadap dampak positif mengenai vaksin Covid 19 sudah dilakukan.

Baca juga: Sengketa Pilkada Kalsel, Kantor KPU Kalsel Dijaga Polisi, JelangPutusan Sidang MK Pilgub Kalsel 2020

Selain itu, informasi lebih rinci tentang syarat penerima vaksin, manfaat dan tujuan vaksin pun sudah disampaikan kepada warga. Terlebih, sejumlah pelayan kesehatan secara langsung terjun ke lapangan mendatangi warga untuk sosialisasi mengenai vaksin tersebut.

Erwan menegaskan, vaksin yang akan diberikan kepada warga, yakni Vaksin dengan jenis atau merk Sinovac merupakan vaksin yang aman dan halal. Sehingga ia pun meminta agar warga tidak perlu takut terhadap pemberian vaksin tersebut.

"Vaksin ini semacam pertahanan utama untuk mencegah Covid 19. Tentunya walau sudah menerima vaksin, protokol kesehatan tetap wajib diterapkan," jelas Erwan.

Lebih lanjut, ia pun berharap agar masyarakat bisa berpartisipasi dan mendukung program vaksinasi ini. Terlebih tujuannya yakni untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Erwan juga mengimbau agar semua masyarakat yang memenuhi syarat untuk mau divaksin. Kemudian tetap selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dan membatasi mobilisasi serta menghindari kerumunan.

Selain itu ungkap Erwan, Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan juga mendapatkan satu lemari penyimpanan vaksin sebagai pendukung program vaksinasi kepada masyarakat banyak.

Pada kesempatan yang sama, Erwan juga membeberkan hasil dari program vaksinasi yang sudah dilaksanakan. Di antaranya pemberian vaksin kepada tim tenaga medis, TNI, Polri, Perusahaan, Lansia serta awak media.

Dalam tempo dekat ini pula telah diagendakan pemberian vaksin untuk ASN di Kabupaten Balangan. Terutama bagi mereka yang memberikan pelayanan publik. (Tribunkalteng.com/isti rohayanti)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved