Breaking News:

Selebrita

KPI Pusat Sentil Tayangan Lamaran Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar yang Dinilai Tak Bermanfaat

Acara lamaran artis Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar dalam siaran langsung di salah satu stasiun televisi, Sabtu (13/3/2021) berbuntut panjang.

Editor: Murhan
(KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIO)
Krisdayanti dan Ashanty menghadiri acara lamaran Aurel dan Atta Halilintar, Sabtu (13/3/2021). Lihat Foto Krisdayanti dan Ashanty menghadiri acara lamaran Aurel dan Atta Halilintar, Sabtu (13/3/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM - Acara lamaran artis Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar dalam siaran langsung di salah satu stasiun televisi, Sabtu (13/3/2021) berbuntut panjang.

Kini, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat memberikan pembelaannya atas protes penayangan acara lamaran itu.

Dinilai abai atas azas kebermanfaatan untuk publik, KPI Pusat langsung memberikan responnya.

Menurut Mulyo Hadi Purnomo selaku wakil ketua sekaligus anggota bidang pengawasan isi siaran KPI Pusat, pihaknya harus terlebih dahulu melihat bukti tayangan yang bersangkutan.

Baca juga: Vicky Prasetyo Resmi Nikahi Kalina Ocktaranny, Disiarkan Langsung di Youtube

"Jadi kalau dikatakan kami tidak responsif tidak bisa juga, karena kami harus melihat bukti tayangannya," kata Mulyo Hadi Purnomo saat dihubungi via telepon, Sabtu (13/3/2021) malam.

"Kami kan tidak mau kalau itu hanya gimmick aja, biar orang pada nonton program-program itu semua, nah ratingnya jadi naik deh," sambungnya menambahkan.

Jikalau nantinya acara tersebut terbukti tidak berpihak pada kepentingan publik, pihak KPI pusat bakal memberikan tindak lanjut.

Seperti sanski yang telah dijatuhkan, berdasarkan riwayat acara serupa.

"Kalaupun benar adanya, beberapa riwayat sanksi sudah pernah kami berikan kurang lebih sejenis," tutur Mulyo Hadi Purnomo menjelaskan.

"Karena itu tidak berpihak kepada kepentingan publik dan kemanfaatan yang signifikan kan perintah undang-undang begitu," paparnya menegaskan.

Halaman
12
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved