Narkoba Kalsel

Narkoba Kalsel, Satuan Reserse Narkoba Polres Tapin Bekuk Tiga Tersangka Narkoba

Satuan Reserse Narkoba Polres Tapin berhasil membekuk tiga tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu di dua tempat yang berbeda. Rabu, (10/03/2021

Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/Stan
Satuan Reserse Narkoba Polres Tapin berhasil membekuk tiga tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu di dua tempat yang berbeda. Rabu, (10/03/2021). 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, RANTAU - Satuan Reserse Narkoba Polres Tapin berhasil membekuk tiga tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu di dua tempat yang berbeda. Rabu, (10/03/2021).

Penangkapan terhadap tersangka pertama yakni dua orang atas nama IF (19) dan AW (22) yang dibekuk di Desa Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin sekitar pukul 22.00 wita.

Kasat Narkoba Polres Tapin, AKP Ismet Wahyudi mengatakan kedua tersangka diamankan berawal dari adanya laporan dari masyarakat.

"Menindaklanjuti laporan tersebut, kita langsung bergerak menuju TKP dan berhasil mengamankan kedua tersangka tanpa perlawanan," ungkapnya kepada banjarmasinpost.co.id

AKP Ismet mengatakan dari kedua tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa satu paket narkoba jenis sabu dengan berat bersih 0,09 gram, satu unit handphone Oppo A12 warna biru, satu unit handphone Oppo Neo 7 warna putih dan satu kotak rokok merk MLD.

"Kedua tersangka bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolres Tapin untuk proses lebih lanjut," lanjutnya.

Baca juga: Miras Kalsel, Polsek Aluh-aluh Amankan Dua Warga Kedapatan Bawa Minuman Alkohol

Masih di hari yang sama, jajaran satres Narkoba terus bergerak dan di tempat terpisah petugas berhasil mengamankan lagi satu tersangka lain atas nama MH (38) di Desa Suato Tatakan, Kecamatan Tapin Selatan, Kabupatem Tapin, tepat di rumah miliki tersangka.

AKP Ismet melanjutkan penangkapan terhadap tersangka MH (38) dilakukan di rumahnya setelah melalui adanya laporan dari masyarakat.

"Tersangka MH (38) diamankan sekitar pukul 22.30 wita di rumahnya dan setelah dilakukan penggeledahan, kita temukan barang bukti berupa tiga paket sabu dengan berat bersih 0,25 gram, satu Bundel plastik klip, satu buah timbangan digital, satu kotak smok warna putih dan satu handphone merk samsung warna putih,"

Saat ini ketiga tersangka bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolres Tapin untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan kepada ketiganya dikenakan sangsi sesuai pasal 114 Ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika. (Tribunkalteng.com/Stan).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved