Breaking News:

Wisata Kalsel

Wisata Kalsel, Empat Hari Pasca Ditutup, Begini Kondisi Tempat Wisata Dadakan di Banjarbaru

Wisata Kalsel, empat hari pasca ditutup sejak 4 Maret 2021 hingga sekarang, tempat wisata dadakan yang sempat viral di media sosial di Jalan Jurusan P

Tribunkalteng.com/Siti Bulkis
Wisata Kalsel, Himbauan penutupan tempat wisata dadakan yang sempat viral Jalan Jurusan Peleihari Jembatan Dua Rt 03, Rw 01, Landasan Ulin Selatan, Liang Anggang, Banjarbaru, Kalimantan Selatan 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU -Wisata Kalsel, empat hari pasca ditutup sejak 4 Maret 2021 hingga sekarang, tempat wisata dadakan yang sempat viral di media sosial di Jalan Jurusan Peleihari Jembatan Dua Rt 03, Rw 01, Landasan Ulin Selatan, Liang Anggang, Banjarbaru, Kalimantan Selatan sepi.

Berdasarkan penelusuran Banjarmasinpost.co.id ke lokasi tersebut, hanya ada satu hingga dua orang warga sekitar lokasi, aparat kepolisian, petugas kecamatan serta Satuan Polisi Pamong Praja yang tengah melakukan penjagaan.

Kasi Ketentraman dan Ketertiban (Tramtib) Kecamatan Liang Anggang, Amir Mirza mengatakan, sejak diputuskan untuk di tutup hingga sekarang situasi aman.

"Sejak ditutup sudah tidak ada lagi yang datang ke sini," kata Amir, Minggu (7/3/2021).

Baca juga: Wisata Kalsel, Ada Sejak Dua Tahun Silam, Warga Tidak Menyangka Banyak Didatangi Masyarakat

Bahkan para pelaku usaha dadakan pun sudah tidak ada lagi. Memang menurutnya, ada beberapa orang datang dikarenakan tidak tahu bahwa tempat wisata tersebut ditutup.

"Namun, setelah diberitahukan dan diberi penjelasan, mereka pun pulang. Alhamdulillah, mereka mengerti" ujarnya.

Seperti diketahui, tempat wisata tersebut ditutup setelah 3 Maret 2021 lalu, Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S. AB, M.AP, Camat Liang Anggang A Rivai, Danramil Liang Anggang dan lainnya meninjau tempat tersebut.

"Setelah dirapatkan dan dipertimbangkan untuk kebaikan bersama, kesehatan, keselamatan serta menghindari potensi munculnya klaster baru," tambahnya.

Terlebih, menurutnya, beberapa waktu terakhir sebelum ditutup, disinyalir tempat tersebut tidak hanya didatangi warga sekitar tetapi ada pula yang datang dari luar daerah.
(Tribunkalteng.com/Siti Bulkis)

Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved