Breaking News:

Berita Sampit

Warga Kotim Lagi Demam Perahu Ces Sungai Mentaya Jadi Tempat Latihan

Suasana Sungai Mentaya Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah pada sore hari tampak ramai dijadikan sebagian warga Kota Mentaya untuk

Tribunkalteng.com / faturahman
Warga Kotim saat melakukan latihan Balapan Perahu Ces di Sungai Mentaya Sampit. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT- Suasana Sungai Mentaya Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah pada sore hari tampak ramai dijadikan sebagian warga Kota Mentaya untuk latihan balapan perahu ces.

Perahu ces adalah sejenis jukung yang diberi mesin ces sehingga mesin menjadi pendorong perahu tersebut untuk melaju dalam kecepatan tinggi yang selama ini dipakai oleh warga yang tinggal dibantaran Sungai Mentaya untuk bepergian mengangkut barang dan kebutuhan pokok.

Perahu ces kini semakin popular karena dibeberapa daerah dipakai untuk lomba balapan yang biasanya menyedot banyak warga yang datang untuk melihat kegiatan balapan perahu yang digelar di sungai tersebut.

Baca juga: Kelangkaan Elpiji Kalsel, Penyidik Satpol PP Tala Segera Panggil Owner Pangkalan Elpiji Batam

Pantauan di Sungai Mentaya Sampit, Rabu (24/2/2021) sore ada beberapa orang yang memiliki petahu ces melakukan latihan balapan di Sungai Mentaya sehingga banyak mendapat perhatian warga yang nongkrong dibantaran sungai.

Beberapa warga yang datang dan duduk didermaga bantaran sungai tampak menikmati saat pemilik perahu ces tersebut latihan di sungai tersebut, karena merupakan pemandangan baru bagi warga setempat.

"Ya, ini pemandangan baru bagi kami, karena ada sejumlah pemilik perahu ces yang latihan di Sungai Mentaya sehingga menjadi perhatian kami yang sedang santai duduk dipinggiran Sungai Mentaya," ujar Rudianoor saat menikmati Sungai Mentaya. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved