Breaking News:

Berita Sampit

Warga Mentaya Seberang Sampit Kini Memiliki Taman Baca untuk Anak-anak

Warga Mentaya Seberang Kecamatan Seranau Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, saat ini, sudah memiliki taman bacaan sendiri

Tribunkalteng.com / faturahman
Desa Mentaya Seberang Sampit merupakan salah satu lokasi yang cukup sulit dijangkau, karena menuju ke lokasi tersebut dengan cara menyeberang Sungai Mentaya pakai kelotok atau kapal feri penyeberangan. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT- Warga Mentaya Seberang Kecamatan Seranau Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, saat ini, sudah memiliki taman bacaan sendiri dengan nama taman baca Kemala bantuan dari Polres Kotawaringin Timur.

Keberadaan taman baca tersebut, cukup membantu anak-anak warga Mentaya Seberang Sampit, untuk mendapatkan buku-buku bacaan yang menarik, karena selama ini anak-anak memang cukup sulit mendapatkan buku bacaan karena desa tersebut berada di seberang Sungai Mentaya.

Sehingga anak-anak Mentaya Seberang selama ini cukup kesulitan dalam mendapatkan buku bacaan menarik, karena untuk mendapatkannya harus ke kecamatan kota yang ada di seberang Sungai Mentaya. "Alhamdulilah dengan adanya taman baca tersebut bisa dipakai anak-anak untuk belajar dan semakin gemar membaca," ujar Ardian salah satu warga setempat, Rabu (24/2/2021).

Baca juga: Belajar Daring Kalteng, Pelajar Pinggiran Palangkaraya Difasilitasi Layanan Internet

Berdirinya taman baca tersebut merupakan merupakan gagasan dari Bhayangkari Polres Kotawaringin Timur yang berusaha membantu anak-anak setempat yang gemar membaca tetapi selama ini belum didukung dengan ketersediaan taman baca untuk mereka.

Peresmian taman baca Kemala Bhayangkari di Desa Mentaya Seberang dilakukan Oleh Kapolres Kotim, yang untuk mencapai lokasi tersebut, perjalanan menggunakan jalur sungai menggunakan Kapal patroli Satpolair Polres Kotim KP.XVIII-32201 atau kapal feri penyeberangan.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasat Polairud Polres Kotim AKP Junaldi menjelaskan adanya taman baca tersebut merupakan upaya mereka untuk menanamkan minat membaca pada anak usia dini, dan juga menumbuhkan gemar membaca pada anak anak sehingga menambah wawasan mereka. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved