Breaking News:

Pencurian Kalsel

Pencurian Kalsel, Polres Tanbu Ringkus Dua Tersangka Pencurian di Toko Ponsel

Pencurian Kalsel, dua pria usai mabuk-mabukan, membobol kios HP yang ada di wilayah Pasar Minggu Jalan Raya Batulicin Kecamatan Simpangempat Tanahbumb

Foto Humas Polres Tanahbumbu
Kedua tersangka kasus pencurian usai ditangkap reskrim Polsek Simpangempat dan Resmob Polres Tanbu 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BATULICIN - Pencurian Kalsel, dua pria usai mabuk-mabukan, membobol kios HP yang ada di wilayah Pasar Minggu Jalan Raya Batulicin Kecamatan Simpangempat Tanahbumbu.

Tak tanggung, ada sebanyak 12 HP yang dibawa kabur. Namun aksi kedua pelaku terekam CCTV itu, terlihat saat satu orang masuk dalam toko dan satunya berada diluar untuk mantau situasi.

Kedua tersangka pencurian HP tersebut adalah GGS (30) warga Pagatan dan SM (32) warga Jalan Karang Jawa Desa Barokah Kecamatan Simpangempat Tanbu.

Kini keduanya telah diringkus jajaran reskrim Polsek Simpangempat diback up unit Resmob Polres Tanbu.

Yang mana, kasus pencurian toko ponsel ini terjadi di Toko Merpati Phone pada Minggu (14/2/2021) sekitar pukul 22.30 wita.

Baca juga: Pencurian Kalsel, Pembongkar Kios di Kotabaru Sempat Terekam CCTV

Setelah beberapa hari lari dari polisi, keduanya akhirnya diringkus pada Jumat (19/2/2021). Tersangka GGS diringkus pada pukul 15.10 wita di Sungai Dua Kecamatan Simpangempat Kabupaten Tanahbumbu. Setelah dilakukan pengembangan, tersangka SM diringkus di Jalan Karang Jawa sekitar pukul 18.40 wita.

Kapolres Tanbu AKBP Himawan Sutanto Saragih SIK melalui Kapolsek Simpangempat Iptu Fathoni Bahrul Arifin SIK didampingi Kanit Reskrimnya Ipda Badrudin, Minggu (22/2/2021) mengatakan dua pelaku pencurian dengan membobol kios itu kini sudah ditahan di Mapolsek Simpangempat Tanbu.

" Kedua pelaku ini beraksi setelah mereka menegak alkohol di sekitar Pasar Minggu. Setelah itu masuk ke konter HP dengan mencongkel atap seng dan masuk kedalam lewat plafon," katanya.

Dia menyebutkan, satu orang tersangka yakni GGS ini masuk ke dalam memgambil HP. Sementara SM, berada diluar untuk memantau situasi.

" Setelah mereka berhasil mencuri, kemudian mereka langsung kabur dari lokasi. Hingga akhirnya, pemilik toko ponsel melaporkan kehilangan sejumlah HP di kiosnya itu," katanya.

Ipda Badrudin juga menjelaskan, peristiwa pencurian tersebut diketahui setelah korban, datang ke toko untuk mengambil Hp pesanan orang yang telah diperbaiki sehari sebelumnya. Saat korban masuk, kaget melihat HP tersebut sudah tidak ada di tempatnya, kemudian pelapor membuka rekaman CCTV yang berada di dalam toko dan melihat pada Pukul 22.55 ada seseorang yang masuk toko melalui plapon dan mengambil beberapa HP.

" Kini keduanya sudah sudah diamankan dan diproses sesui aturan hukum yang berlaku," tandasnya. (Tribunkalteng.com/man hidayat)

Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved