Breaking News:

Wabah Corona Kalteng

Wabah Corona Kalsel, Spiderman Sosialisasikan Cegah Penularan Corona di Sampit

Wabah Corona Kalteng, Berbagai cara dilakukan petugas Penanganan Covid-19 untuk mensosialisasikan Protokol Kesehatan kepada warga Kotawaringin Timu

Tribunkalteng.com/ faturahman
Polantas bersama sejumlah pengibur yang mengenakan pakaian badut dan Kostum Super Hero Spiderman saat melakukan sosialisasi Protokol Kesehatan di Sampit. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM,, SAMPIT - Wabah Corona Kalteng, Berbagai cara dilakukan petugas Penanganan Covid-19 untuk mensosialisasikan Protokol Kesehatan kepada warga Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, agar taat salah satunya dengan meminta bantuan warga mengenakan kostum Spiderman.

Para pecinta film super hero di Sampit ini, membantu perugas Satlantas Polres Kotim dengan kostum pahlawan super heronya agar warga taat protokol kesehatan. Mereka melakukan sosialisasi di tempat keramaian seperti di jalan dan tempat keramaian seperti di Ikon Ikan Patung Jelawat.

Satlantas Polres Kotim melakukan Sosialisasi dengan cara yang unik yaitu dengan Menggandeng Warga berkostum Badut Baseta Badut zebra dan Spiderman yang dikenal super hero asal Amerika Serikat yang dilakukan untuk menarik perhatian agar warga tetap mentaati protokol kesehatan.

Baca juga: Kebakaran Kalsel, Kebakaran Simpang Belitung Banjarmasin Telan Satu Korban Jiwa

Baca juga: VIDEO Menengok Pasar Pakan Umar Hasyim Samuda Kotawaringin Timur Kalteng

Upaya tersebut mendapat perhatian dari kalangan anak-anak dan remaja juga orang tua, yang saat lewat tempat sosialisasi tersebut, memakai masker. "Ini unik karena yang membagikan masker atau mengingatkan warga adalah badut dan Spiderman," ujar Erlina, salah satu warga Sampit saat ditanyakan tanggapannya, Rabu (17/2/2021).

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, melalui Kasatlantas Polres kotim AKP Salahiddin, yang memimpin Kegiatantersebut ,mengatakan, mereka melakukan itu, untuk imbauan kepada masyarakat dengan berbagai inovasi dan kreatifitas agar warga taat Prokes.

Dalam kegiatan tersebut anggota lalu lintas melakukan gerakan gerakan yang menarik menirukan gaya para badut contohnya menari bersama badut dan sesekali mengajak masyarakat tertawa bersama. "Semoga ini bisaenyadarkan warga pentingnya Protokol Kesehatan," ujarnya. (Tribunkalteng.com/ faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved