Breaking News:

Update Covid 19 Kalsel

Update Covid-19 Kalsel, Vaksinasi Tahap Pertama Covid-19 di Banjarmasin Sudah Mencapai 48 Persen

Sejak beberapa pekan lalu, Pemko Banjarmasin melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menjalankan program vaksinasi Covid-19 tahap pertama

FOTO DISKOMINFO TALA
ilustrasi: Suasana vaksinasi covid-19 di RSUD Hadji Boejasin, Rabu kemarin. Hari ini sebagian besar puskesmas di Tala melakukan hal serupa. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Sejak beberapa pekan lalu, Pemko Banjarmasin melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menjalankan program vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang dikhususkan bagi tenaga kesehatan dan warga prioritas penerima vaksin.

Dan setelah beberapa pekan berjalan, proses vaksinasi tersebut sudah hampir mencapai 48 persen. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Dinkes Banjarmasin, Machli Riyadi.

"Kita melakukan evaluasi vaksin. Alhamdulillah di Banjarmasin, capaiannya sudah berada pada posisi 48 persen, dari 7000 lebih sasaran vaksinasi," tuturnya.

Baca juga: Update Covid-19 Kalsel, Capaian Vaksinasi Covid -19 Kalsel Lebih 60 Persen

Machli menambahkan target sasaran yang divaksin meningkat dari yang awalnya hanya sekitar 7000 menjadi 8000 di Kota Seribu Sungai. Dan jumlah tersebut dikurangi orang-orang yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 atau penyintas.

"Jadi dari target sasaran sekitar 7000 lebih itu bergerak terus menjadi 8000 sasaran, dikurangi penyintas atau yang sudah pernah terkonfirmasi positif," katanya.

Disinggung mengenai tenggat waktu vaksinasi tahap pertama, Machli menargetkan akan selesai sebelum akhir Februari.

"Target kita untuk tahap pertama berakhir pada 21 Februari 2021, dan selanjutnya memulai tahap kedua," pungkasnya.(Tribunkalteng.com/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved