Breaking News:

Berita Palangkaraya

Mapolsek Bukitbatu Palangkaraya Layani Pembuatan SIM Warga Pinggiran

Warga yang bermukim dipinggiran Kota Palangkaraya, khususnya di Kecamatan Bukitbatu merasa terbantu dengan adanya pelayanan pembuatan atau perpanjanga

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/faturahman)
Polresta Palangkaraya terus berinovasi dalam memberikan pelayanan pembuatan SIM kepada warga, dengan cara jemput bola melakukan pelayanan melalui fasilitas mobil keliling dan membuka layanan di Mapolsek. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG. COM, PALANGKARAYA - Warga yang bermukim dipinggiran Kota Palangkaraya, khususnya di Kecamatan Bukitbatu merasa terbantu dengan adanya pelayanan pembuatan atau perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) di Mapolsek setempat.

Betapa tidak selama ini, warga untuk pengurusan SIM harus jauh ke Kota Palangkaraya yang jaraknya hingga 30 kilometer dari rumah mereka."Alhamdulillah, saat ini Mapolsek Bukitbatu akan membuka pelayanan untuk pembuatan atau perpanjangan SIM bagi warga yang tinggal di Bukitbatu," ujar Soni salah satu warga setempat," Minggu (7/2/2021).

Dikatakan dia, dengan adanya pelayanan SIM tersebut, tentunya akan sangat memudahkan warga setempat untuk membuat SIM lebih dekat."Biasanya kami jauh sekali untuk menuju Mapolresta Palangkaraya, tentu dengan adanya pelayanan di Mapolsek Bukitbatu sangat membantu kami," ujarnya.

Kepolisian Sektor Bukitbatu bekerjasama dengan Satuan Lalulintas Polresta Palangkaraya, Polda Kalteng, melakukan inovasi dalam bentuk pelayanan pembuatan SIM kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Bukitbatu untuk memudahkan pelayanan publik.

Ormas Islam Nahdatul Ulama Kalteng Bangun Rumah Sakit Tipe D di Palangkaraya

Kapolsek Bukitbatu Iptu Muludin, mengatakan, inovasi yang dilakukan oleh Kanit Regident Satlantas Polresta Palangkaraya Iptu Hartono bersama anggota tersebut berupa pembuatan lapangan Uji Praktik SIM di halaman Mapolsek Bukitbatu dalam mempermudah masyarakat Kecamatan Bukitbatu yang akan mengajukan pembuat SIM.

Pelayanan di Mapolsek tersebut sebagai bentuk Polri dalam mempermudah pelayanan kepada masyarakat."Warga Bukitbatu tidak perlu datang ke Polresta untuk pembuatan SIM, karena jarak tempuh yang cukup jauh, masyarakat cukup datang ke Polsek Bukitbatu yang sudah difasilitasi oleh Satlantas Polresta Palangkaraya," ujarnya. (Tribunkalteng.com/faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved