Breaking News:

Berita Palangkaraya

Ormas Islam Nahdatul Ulama Kalteng Bangun Rumah Sakit Tipe D di Palangkaraya

Organisasi Nahdatul Ulama (NU) membangun gedung untuk Rumah Sakit tipe D seiring naiknya pelayanan kesehatan

Foto Pemprov Kalteng
Peletakkan baru pertama pembangunan rumah sakit Tipe D milik Ormas Islam Nahdatul Ulama Kalteng di Jalan Geoge Obos Palangkaraya. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA- Organisasi Nahdatul Ulama (NU) membangun gedung untuk Rumah Sakit tipe D seiring naiknya pelayanan kesehatan dari sebelumnya klinik kesehatan kini menjadi Rumah Sakit tipe D sembari membangun gedung baru.

Desain rumah sakit nahdatul ulama tersebut dibangun dengan konsep ber lantai empat berbentuk dua Hexagonal, yakni Hexagonal pertama berbentuk seperti sarang lebah, bentuk tersebut terinspirasi salah satu ayat di kitab suci Al-Qur’an “QS An-Nahl ayat 69” yang menyebutkan tentang madu dan pengobatan.

Sedangkan, Hexagonal Layer yang kedua menggambarkan bentuk struktur DNA yang melambangkan sisi modernitas dari rumah sakit tersebut. Ketua PW NU Kalteng H.M Wahyudi F. Dirun , mengungkapkan, rencana pembangunan RS NU tersebut, dulunya adalah klinik kesehatan.

Tiga Orangutan Hasil Rehabilitasi Dipindahkan ke Pulau Badak Kecil Kabupaten Pulang Pisau Kalteng

"Klinik ini, dulu diresmikan oleh Gubernur, ini klinik pertama yang kami bangun dan kami punya niat dan keinginan untuk meningkatkan status klinik ini menjadi Rumah Sakit tipe D kelas D pratama," ujar Ketua PW NU Kalteng HM Wahyudi F Dirun.

Diutarakannya, sebelum menaikan status menjadi RS, klinik tersebut sudah memiliki 3 dokter umum dan 1 dokter gigi. Hal ini juga mendapat respon positif dari masyarakat Kalteng."Sejak Februari 2021 ini, kami sudah melakukan kerjasama dengan BPJS," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto dalam peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama di RS NU, Jalan GeorgebObos Palangkaraya, Sabtu (6/2/2021), mengatakan, peningkatan fasilitas Kesehatan masyarakat RS NU tersebut sebagai salah satu Fasilitas Kesehatan yang sangat strategis dalam memberikan pelayanan Kesehatan bagi masyarakat.

Sugianto Sabran mengatakan RS NU merupakan RS Umum Kelas “D” yang nantinya akan dibangun 4 lantai dengan mengusung konsep RS modern, diharapkan dapat memberikan pelayanan maksimal dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat ataupun pasien yang datang ke RS tersebut. (Tribunkalteng.com/ faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved