Berita Tapin

Satpol PP Tapin Terus Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan

Penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan di kabupaten Tapin sejak Januari 2021 hingga awal februari mencapai 3.086 pelanggar. Sabtu, (06/02/20

Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/stan
Penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan di kabupaten Tapin sejak Januari 2021 hingga awal februari mencapai 3.086 pelanggar. Sabtu, (06/02/2021). 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, RANTAU - Penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan di kabupaten Tapin sejak Januari 2021 hingga awal februari mencapai 3.086 pelanggar. Sabtu, (06/02/2021).

Berdasarkan data yang dihimpun Banjarmasinpost.co.id dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Tapin, Mahyudin bahwa
sepanjang Januari hingga awal februari ini, setidaknya ada 3.086 pelanggaran yang telah ditindak oleh petugas.

Disnaker Tapin Kalsel Ingatkan Kasus Lima TKI Ilegal ke Arab Jangan Terulang

"Teguran Lisan dilakukan pada 2.153 pelanggar, Teguran Tertulis diberikan sebanyak 253 kali, Penahanan sementara KTP 5 orang, Tindakan Sosial membersihkan Fasilitas Umum 430, sanksi lainnya seperti menyanyi, membaca Pancasila, Push Up sebanyak 250 kali," ujarnya.

H Mahyudin mengatakan ada kesan rasa bosan masyarakat menjadi penyebab banyaknya pelanggaran tersebut. Selain itu Ia juga mengakui bahwa sejumlah petugasnya mengalami kejenuhan dalam penegakan protokol kesehatan.

"Adanya kejenuhan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, tanpa memikirkan resiko yang ada. Di disi petugas juga mulai ada kejenuhan, tapi kami selalu berusaha untuk memacu semangat petugas," ucapnya.

Mengatasi kondisi yang terjadi, ia mengatakan, Satpol PP bersama Kepolisian, TNI telah berupaya meningkatkan sasaran, intensitas dan kualitas pelaksanaan kegiatan hingga ketingkat desa se-Kabupaten Tapin.

"Intensitas pelaksanaan lebih diperbanyak siang dan malam, sebaran pelaksanaan kegiatan operasi diperluas yaitu di tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai ke Desa," imbuhnya.

Selain itu, upaya lain juga dilakukan oleh tim gabungan, seperti pembagian masker secara massal, menyusun mekanisme Protokol kesehatan untuk kegiatan masyarakat (pernikahan dan lainnya), serta menyiapkan masker untuk dibagikan saat giat juga telah dilakukan. (Tribunkalteng.com/stan).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved