Breaking News:

Update Banjir Kalsel

Banjir di Kalsel, Pemprov Kalsel Mulai Data Rumah Rusak Terdampak Banjir

Lima pejabat pimpinan tinggi Pratama Pemprov Kalsel kembali berganti. Dalam pelantikan yang dilakukan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di Gedung Idham

Penulis: Milna Sari | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/Eka Pertiwi
ilusrtrasi: Sampah bekas banjir di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU - Lima pejabat pimpinan tinggi Pratama Pemprov Kalsel kembali berganti. Dalam pelantikan yang dilakukan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di Gedung Idham Chalid, Setdaprov Kalsel di Banjarbaru, Jumat (5/2/2021) siang ada Lima pejabat baru yang dilantik y

Lima nama pejabat dilantik adalah Roy Rizali Anwar sebagai penjabat Sekretaris Daerah Kalsel, Rusdi Hartono yang sebelumnya kepala UPT Pelabuhan Perikanan Banjarmasin menjadi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kalsel, Mujiyat yang sebelumnya Karo Kesra menjadi Kepala Pelaksana BPBD Kalsel, dr Yuddy Riswandi menjadi Wakil Direktur Medik dan Keperawatan RSUD Ulin Banjarmasin, Gusti Rahmat dari sekretaris Dinas Lingkungan Hidup menjadi Karo Organisasi.

Vaksinasi Covid-19 untuk Penderita Kanker Perlu Pengawasan Ketat, Ini Alasannya

Sahbirin dalam sambutannya meminta agar kepala SKPD yang dilantik bisa bekerjabcepat dan tepat sasaran dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak akibat bencana banjir dan wabah Covid 19.

Saat ini terangnya Kalsel menghadapi dua bencana yakni Pandemi Covid 19 dan bencana banjir dan tanah longsor.

"Memang tak mudah melaluinya karena itu saya minta jajaran SKPD pada tahun 2021 tepat sasaran dalam melaksanakan program kerja dan berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Sementara salah satu yang dilantik kali itu Kalak BPBD Kalsel Mujiyat mengatakan akan bekerja dengan baik sehingga tak mengecewakan rakyat Kalsel.

Karenanya harapnya di Senin akan datang data rumah rusak berat dan hilang akibat banjir Kalsel bisa terhimpun dengan valid untuk disampaikan ke Deputi RR BNPB.

"Harapan kita dengan data yang segera diserahkan di Minggu depan rumah warga yang hilang sudah bisa mulai dibangun," ujarnya.
(Tribunkalteng.com/Milna sari).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved