Breaking News:

Update Banjir Kalsel

Lingkungan Masjid Tughfaturroghibin Dalam Pagar Martapura Kalsel Terendam

Ratusan warga memadati Masjid bersejarah, yaitu Masjid Tughfaturroghibin Desa Dalam Pagar Ulu, Martapura, Jumat (5/2).

Tribunkalteng.com/Aya Sugianto
Ratusan warga memadati Masjid bersejarah, yaitu Masjid Tughfaturroghibin Desa Dalam Pagar Ulu, Martapura, Jumat (5/2). 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, MARTAPURA- Ratusan warga memadati Masjid bersejarah, yaitu Masjid Tughfaturroghibin Desa Dalam Pagar Ulu, Martapura, Jumat (5/2).

Jemaah yang datang dari sekitaran Kecamatan Martapura Barat dan Martapura Timur itu guna melaksanakan ibadah salat Jumat.

Walaupun Desa Dalam Pagar Ulu yang sebagian masih terendam air tetapi halaman masjid tidak terendam dan kering,

Jalan Dalam Kota Sampit Rusak Parah, Armada Angkutan Barang Lebihi Kemampuan Jalan Marak

Konon dari cerita warga Masjid Tughfaturroghibin tersebut masjid yang sering digunakan Syech Arsyad Al-Banjari atau yang dikenal Datu Kelampayan menjadi tempat ibadah beliau.

Setiap tahun digunakan sebagai tempat haul Datu Kelampayan dan selalu didatangi puluhan ribu jamaah dari berbagai daerah selain Kubah Datu Kelampayan, Desa Kelampayan, Kabupaten Astambul.

"Alhamdulillah, kami bisa melaksanakan salat Jumat berjamaah lagi di Masjid Tughfaturroghibin, ujar Adi ' walau masih banjir tetapi masjid tidak terendam dan bisa digunakan untuk salat, tambah warga Desa Teluk Selong ini.

Sedangkan Samlani, mengatakan ' sudah 20 hari sebagian besar wilayah Kabupaten Banjar terendam sama halnya di Desa Dalam Pagar, banyak warganya mengungsi ' dan sekarang kembali bisa melaksanakan salat Jumat berjamaah walau lingkungan Masjid Tughfaturroghibin masih ada yang terendam air. (Tribunkalteng.com/Aya Sugianto).

Penulis: Aya Sugianto
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved