Breaking News:

Berita Sampit

Jalan Dalam Kota Sampit Rusak Parah, Armada Angkutan Barang Lebihi Kemampuan Jalan Marak

Pengendara yang melintas d Jalan HM Arsyad arah Sampit -Samuda tepatnya di depan Kantor PUPR Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah mengeluhk

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com / faturahman
Truk besar dengan tonase diatas delapan ton saat melintas di Jalan HM Arsyad Sampit yang mengalami kerusakan 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Pengendara yang melintas d Jalan HM Arsyad arah Sampit -Samuda tepatnya di depan Kantor PUPR Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah mengeluhkan kerusakan jalan cukup parah dikawasna tersebut.

Jalan tersebut, mengalami kerusakan parah setelah banyaknya truk pengangkut Crude Palm Oil (CPO) dan truk angkutan lainnya yang melebihi delapan ton batas kemampun jalan sehingga mengakibatkan jalan dalam kota tersebut mengalami penurunan hingga aspal jalan pun terkoyak

Rumah Korban Banjir Kalsel Bakal Mulai Dibangun Minggu Depan

Ratusan truk tangki pengangkut CPO dan truk angkutan barang lainnya setiap hari bolak-balik melewati jalan tersebut, sehingga setiap hari juga jalan tersebut mengalami penurunan dan aspalnta pun remuk akibat dilewati truk besar pengangkut CPO dan truk tronton lainnya.

Beberapa pengendara sepesa motor yang melewati jalan tersebut beberapa kali hampir terjatuh saat melewati jalan berlubang yang aspalnya sudah terkelupas namun sampai saat ini belum ada perbaikan permanen jalan rusak tersebut.

"Sempat diperbaiki dengan menimbun jalan yang rusak tapi malah jadi becek jalannya. Bahkan, jalan yang ditimbun tersebut,saat ini malah membentuk kubangan lumpur, jalannya menjadi becek karena sampai saat ini ratusan truk besar masih lewat jalan tersebut" , ujar Ijai salah satu warga setempat, Jumat (5/2/2021).

Sebelumnya, Kepala PUPR Kotim, H Makmur, berharap agar Pemerintah Provinsi Kalteng melalui PUPR Kalteng bisa segera memperbaiki jalan yang rusak di Lingkar Selatan Sampit, karena jalan tersebut adalah jalan laluan truk CPO, namun jalan itu saat ini dalam keadaan rusak sehingga truk masuk jalan dalam kota. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved