Breaking News:

Wabah Corona Kalsel

Tujuh Warga Terjaring Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Tabalong Kalsel

Walaupun grafik kasus Covid 19 di Kabupaten Tabalong terus melandai, tak membuat penegakan disiplin protokol kesehatan melemah.

Tribunkalteng.com/donyusman
Kodim 1008 tanjung-operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, TANJUNG - Walaupun grafik kasus Covid 19 di Kabupaten Tabalong terus melandai, tak membuat penegakan disiplin protokol kesehatan melemah.

Operasi yustisi sesuai aturan Perbup Tabalong Nomor 26 Tahun 2020 terus gencar dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada di Bumi Sarabakawa.

Seperti tiga pilar Kecamatan Banua Lawas yang melakukan operasi yustisi di seputaran Pasar Arba, Kecamatan Banua Lawas, Rabu (3/2/2021).

Penjambretan Hantui Pengendara di Sampit, Tas Berisi Uang Milik Warga Raib Dirampas

Dalam operasi yustisi itu petugas gabungan menyasar pedagang dan pengendara yang melintas.

Camat Banua Lawas, H Fariduddin mengatakan, tingkat kepatuhan warga terhadap prokes saat ke pasar mencapai 95 persen.

“Hal ini diketahui saat kami bersama Kapolsek dan Danramil Banua Lawas bersama jajaran menggelar operasi yustisi,” jelasnya

Di mana dalam kegiatan itu juga memang ditemui warga yang abai terhadap prokes, yaitu tidak menggunakan masker.

Ada tujuh warga yang terjaring operasi yustisi dan terhadap pelanggar 5 di diminta membeli masker sedangkan dua lainnya diperintahkan putar balik.

Sementara itu, Dandim 1008/Tanjung melalui Danramil 06/Banua Lawas, Kapten Inf Dwi, mengatakan pihaknya bersama tiga pilar rutin memberikan imbauan kepada warga agar terus disiplin menerapkan prokes Covid-19.

“Patuhi protokol kesehatan 3M, menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbaunya.

Selain menggelar operasi yustisi di Pasar Arba Banua Lawas, tim juga melakukan monitoring pelaksanaan sekolah tatap muka di SDN Banua Lawas.

Hasil monitoring pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah tersebut berjalan lancar.

Siswa dan guru disiplin menerapkan prokes, begitu pula dengan kelengkapan sarana dan prasarananya juga masih lengkap. (Tribunkalteng.com/donyusman)

Penulis: Dony Usman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved