Breaking News:

Update Banjir Kalsel

Polda Kalsel Segera Salurkan Bantuan Puluhan Ribu Telur Dari Polda Kalteng untuk Korban Banjir

Meski banjir sudah berangsur surut, namun dampak sosial dan dampak ekonomi akibat musibah banjir terburuk yang melanda Kalsel sejak puluhan tahun tera

Foto Humas Polda Kalsel Untuk Tribunkalteng.com
Bantuan Hampir 50 Ribu Telur dari Polda Kalteng untuk korban banjir Kalsel tiba di Gudang Logistik Polda Kalsel 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Meski banjir sudah berangsur surut, namun dampak sosial dan dampak ekonomi akibat musibah banjir terburuk yang melanda Kalsel sejak puluhan tahun terakhir tak usai begitu saja.

Tak sedikit masyarakat korban banjir yang belum bisa kembali melaksanakan aktivitasnya secara normal dan membutuhkan bantuan memenuhi kehidupan sehari-hari.

Karena itu, sejumlah bantuan untuk korban banjir di Kalsel masih terus berdatangan, termasuk dari Polda Kalteng yaitu bahan makanan berupa telur yang disalurkan melalui Polda Kalsel.

Tim Covid-19 Beri Imbauan Protokol Kesehatan di Pusat Perbelanjaan Mentaya Hingga ke Sopir Truk

Sebanyak 49.590 butir telur bantuan dari Polda Kalteng sudah berada di Gudang Biro Logistik Polda Kalsel, Minggu (31/1/2021).

Bantuan tersebut diserahkan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum. M.Si., M.M. melalui Panit PJR Polda Kalteng, Ipda Warjoko kepada Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. diwakili Kepala Gudang Biro Logistik Polda Kalsel, Ipda Yusran.

Bantuan bahan makanan berupa telur ini menurut Ipda Yusran sangat dibutuhkan karena dapat dengan mudah dan cepat diolah untuk dikonsumsi meski di pengungsian sekalipun dengan alat sederhana.

“Dengan bantuan yang kami terima ini, dapat membantu para warga korban terdampak banjir dalam memenuhi kebutuhan makanan serta meningkatkan imunitas dan kesehatan tubuh di tengah Pandemi Covid-19 saat ini,” kata Ipda Yusran.

Selanjutnya, bantuan tersebut segera disalurkan ke sejumlah daerah terdampak banjir di Kalsel.

Dimana dari data yang dirilis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalsel, masih ada sebanyak 36.235 warga yang masih mengungsi hingga Minggu (31/1/2021).

Dengan bantuan yang terus mengalir baik dari Polda Kalteng maupun pihak lainnya, diharapkannya masyarakat bersama Pemerintah Daerah bisa secepatnya mengembalikan kondisi dan aktivitas menjadi normal kembali.

“Meskipun memerlukan waktu yang lama, semoga saja kondisi daerah pasca diterjang banjir dapat secepatnya kembali normal seperti sebelum,” harapnya. (Tribunkalteng.com/Achmad Maudhody)

Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved