Breaking News:

Berita Sampit

PNS Sampit Kalteng Diamankan Polisi Saat Ingin Mengirimkan Sabu ke Seruyan

PNS Sampit Kalteng Diamankan Polisi Saat Ingin Mengirimkan Sabu ke Seruyan

Foto Polres Kotim
Tersangka Ir (50) saat diamankan petugas Polsek Ketapang Sampit bersama barang bukti . 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Seorang aparatur sipil negara (ASN) di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, dengan inisial Ir (50) warga Jalan Baamang Tengah RT 010 RW 003 Kelurahan Baamang Tengah Kecematan Baamang, Kotawaringin Timur diamankan polisi setempat, Senin (11/1/2021) sore.

Pria berkepala plontos ini tak bisa kerkutik saat petugas menangkapnya ingin mengirimkan sabu lewat kantor biro perjalanan darat atau travel tujuan Sampit -Kuala Pembuang (Seruyan) yang ada di Jalan MT Haryono RT 03 RW 01 Kelurahan Mentawa Baru Hulu Kecanatan Mentawa Baru Ketapang Sampit.

Polisi menunjukkan sejumlah barang bukit diantaranya, dua bungkus plastik klip berisikan barang yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor keseluruhan 6,33 gram, satu telepon selular, sepeda motor dan amplop coklat serta kotak plastik jangka merek Joyko.

Informasi terhimpun menyebutkan,
anggota polsek ketapang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada pengiriman barang ke Kuala Pembuang , Seruyan sehingga di agen travel tersebut datang tersangka Ir ke Travel Perdana untuk menyerahkan sebuah amplop warna coklat kepada pihak travel.

Namun, Petugas Polsek Ketapang yang dapat info dan berada di TKP mengamankannya dengan terlebih dahulu memperlihatkan surat tugas dan disaksikan sejumlah saksi saa dilakukan penggeledahan terhadap barang yang akan dikirim dalam sebuah amplop tersebut.

Saat amplop dibuka terdapat satu kotak berisikan jangka, kemudian di buka lagi ditemukan 2 bungkus plastik klip ukuran kecil yang berisikan sabu dengan berat kotor 6,33 gram."Saat ini terlapor masih diamankan untuk proses hukum lebih lanjut," ujar Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin.

Tersangka yang berstatus ASN bersama barang bukti tersebut, Selasa (12/1/2021) masih diamankan si Polsek Ketapang untuk proses lebih lanjut. Dia dikenakan Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Foto Polres Kotim

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved