Breaking News:

Berita regional

Tenaga Medis Terpapar Covid-19, IGD RSUD Madiun dan RSUD Ponorogo Ditutup

Kasus Covid-19 di Madiun membuat Instalasi Gawat Darurat Terpadu Rumah Sakit Umum Daerah Caruban  dan RSUD dr Harjono Kabupaten Ponorogo ditutup

Editor: Hari Widodo
(KOMPAS.COM/MUHLIS AL ALAWI)
DITUTUP-Pelayanan IGD terpadu di RSUD Caruban Kabupaten Madiun, Jawa Timur ditutup sementara setelah tujuh nakes dinyatakan positif covid-19 

TRIBUNKALTENG.COM, MADIUN - Kasus Covid-19 di Madiun membuat Instalasi Gawat Darurat Terpadu Rumah Sakit Umum Daerah Caruban  dan RSUD dr Harjono Kabupaten Ponorogo ditutup sementara.

Penutupan itu dilakukan setelah ditemukannya tenaga medis yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pelaksana Direktur RSUD Caruban, drg Farid Amirudin mengatakan, penutupan IGD terpadu dilakukan sejak Rabu (6/1/2021). Langkah itu diambil untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sebab, tujuh tenaga medis yang bertugas di IGD dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga: Ibu Hamil dan Eks Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Tidak Diberikan Vaksinasi

Baca juga: Kondisi Giring Ganesha Imbas Covid-19, Foto Peluk Cynthia Riza Jadi Sorotan

“Jadi totalnya ada tujuh tenaga kesehatan terdiri satu dokter, satu bidan dan lima perawat. Untuk itu kami menutup sementara pelayanan IGD dari tadi malam,” kata Farid kepada Kompas.com, Kamis (7/1/2021).

Selama penutupan, seluruh ruangan rumah sakit akan disemprot cairan disinfektan. Seluruh petugas yang bekerja di IGD juga menjalani tes swab.

Selama ditutup, pelayanan kesehatan di IGD dialihkan ke Puskesmas Balerejo. 

IGD RSUD Harjono Ponorogo ditutupPenutupan sementara layanan IGD juga terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono Kabupaten Ponorogo. Rumah sakit milik Pemkab Ponorogo itu ditutup setelah satu tenaga medis positif Covid-19.

“IGD RSUD Harjono terpaksa menutup pelayanan karena terdapat salah satu tenaga medisnya terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga tenaga medis yang lain harus isolasi mandiri,” ujar Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.com, Kamis (7/1/2021).

IGD RSUD Harjono Ponorogo ditutup selama tiga hari hingga Minggu (10/1/2021).

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved